Sukses

Ketum PSSI Maklumi Kekalahan Timnas Putri di Piala AFF U-15

Menurut Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, para pemain Timnas Putri masih grogi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, tak ambil pusing dengan hasil kurang mengesankan yang diterima Timnas Putri U-15 Indonesia di Piala AFF U-15 Putri 2017 di Vietnam. Timnas Putri sudah kalah dua kali, lawan Filipina dan Singapura.

Dalam debut internasional mereka, Timnas Putri kalah 0-2 dari Filipina di Stadion KM16, Vientiane, Laos. Lalu mereka juga takluk 1-2 dari Singapura tadi sore WIB.

 

Edy mengungkapkan dirinya telah menonton langsung rekaman pertandingan Filipina kontra Indonesia. Bagi pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad tersebut, kualitas Timnas Putri Indonesia tak kalah dengan lawannya.

"Mereka grogi karena belum pernah main di internasional, hanya main juga masih di kampung-kampung. Usia mereka pun relatif lebih muda," kata Edy pada Kamis (11/5/2017) siang di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Saya lihat dalam video kalau dalam 10 menit pertama mereka malah terdiam dan membiarkan lawannya. Peluang juga sangat banyak, ada yang membentur gawang dua kali, peluang yang sebetulnya bisa jadi gol," ucap Edy.

Piala AFF U-15 Putri sejatinya digelar mulai tanggal 8 hingga 20 Mei 2017 di Vietnam. Setelah menantang Filipina dan Singapura, Timnas Putri U-15 Indonesia harus menghadapi penghuni Grup B lainnya seperti Kamboja dan Timor Leste.

"Kami berharap perjalanan Indonesia masih panjang di Piala AFF Putri," tutur Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.