Sukses

MotoGP: Legenda Sebut Sukses Pedrosa Bukan Kejutan

Pedrosa dinilai akan terus menunjukkan kecepatan hebatnya sepanjang MotoGP 2017/

Liputan6.com, Jerez - Dani Pedrosa mengejutkan banyak orang dengan kesuksesannya meraih podium juara MotoGP Spanyol 2017 di Sirkuit Jerez, 7 Mei 2017. Sebelumnya, sudah cukup lama pembalap Repsol Honda itu tidak bersaing di barisan depan untuk mendapatkan podium.

Pedrosa tampaknya memang sudah ditakdirkan untuk menjadi pemenang MotoGP Spanyol 2017. Laju pembalap berusia 31 tahun itu sudah tak terbendung sejak latihan bebas pertama. Hanya pada latihan bebas keempat dan sesi pemanasan ia gagal menjadi yang tercepat.

Saat balapan berlangsung, Pedrosa melakukan start yang bagus. Ia langsung menciptakan jarak dengan para pembalap di belakangnya sejak lap pertama. Ia pun menuntaskan balapan dengan waktu 45 menit 26,827 detik, unggul 6,136 detik atas rekan setimnya, Marc Marquez.

"Saya tidak terkejut dengan performa Dani kemarin. Kami berbicara banyak soal teknik membalap. Kami telah berusaha untuk lebih memahami banyak hal. Kami banyak bekerja sama selama akhir pekan. Tapi, kami belum melihat bagian terbaik dari Dani," kata Sete Gibernau, legenda MotoGP yang juga penasehat Pedrosa.

Kesuksesan kali ini juga membuat Pedrosa ikut memanaskan persaingan papan atas klasemen pembalap MotoGP 2017. Pembalap Spanyol itu kini menyodok ke urutan keempat klasemen pembalap. Dengan koleksi 52 poin, Pedrosa hanya terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen, Valentino Rossi.

"Saya melihat Dani sebagai pembalap yang sangat positif. Ia memiliki kepribadian yang sangat kuat dan ia terus berkembang. Ia melewati dan mengatasi tantangan besar di Jerez," tutur Gibernau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.