Sukses

Geser Liverpool di Klasemen Liga Inggris, City Dekati Elite Eropa

Saat ini, City menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Modal besar dikantongi Manchester City untuk mengakhiri musim di zona elite Eropa, Liga Champions. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Sabtu (6/5/2017) malam, WIB, City sukses menundukkan Crystal Palace dengan skor telak, 5-0 di lanjutan Liga Inggris.

Dengan hasil tersebut, pasukan Pep Guardiola sukses menggeser posisi Liverpool di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Meskipun sama-sama menorehkan 69 poin, tetapi City unggul dalam hal agretivitas gol.

Peluang City merealisasikan targetnya itu memang terbilang cukup terbuka. Di tiga laga sisa, mereka akan menghadapi tim yang di atas kertas berada di bawahnya, yakni Leicester City, West Brom, dan Watford.

Apalagi, dari tiga laga itu, pada dua laga melawan Leicester City dan West Brom, City akan kembali bermain di kandang sendiri. Peluang mempertahankan posisi di zona elite Eropa klasemen Liga Inggris pun terbuka lebar.

"Kami ingin rantai kemenangan di kandang. Kami harus ulangi performa kami di dua laga kandang," kata kapten mereka, Vincent Kompany, seperti dilansir laman resmi klub.

Dengan kesempatan tersebut, diperkirakan City akan lebih mudah menyapu bersih laga terakhir mereka pada musim ini. Hal ini tentu memberikan harapan bagi City untuk bermain di Liga Champions musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Kuat

"Jika kami melakukannya, itu akan membuat posisi kami lebih kuat saat bertandang ke Watford," ujar Kompany, lagi. "Hanya 1-0 di babak pertama jadi itu tidak mudah. Kami terus mencoba dan memaksa untuk menang. Kami membutuhkannya."

Vincent Kompany (kiri) mencetak salah satu gol Manchester City ke gawang Palace.  (AFP / Oli SCARFF)

Di laga tersebut, Kompany sendiri sukses menyumbangkan satu gol. Dia menggetarkan jala gawang Palace setelah memanfatkan umpan dari Kevin De Bruyne pada menit ke-49.

Sementara empat gol City lainnya, masing-masing dicetak empat pemain berbeda. David Silva pada menit kedua, De Bruyne ('59), Sterling ('84), dan Nicolas Otamendi ('90+2).

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini