Sukses

Buffon Kecewa Morata Kembali ke Real Madrid

Morata dibeli kembali Real Madrid seharga 30 juta euro dari Juventus.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengaku dirinya sangat kecewa saat Real Madrid membeli kembali Alvaro Morata pada musim panas 2016 lalu. Morata sebelumnya sempat membela Juventus selama dua musim.

Morata dibeli Juventus pada 2014 lalu seharga 20 juta euro dari Real Madrid. Namun, klausul buy-back dalam pembeliannya membuat striker Timnas Spanyol itu dibeli kembali Los Merengues seharga 30 juta euro.

"Butuh beberapa bulan baginya untuk beradaptasi. Itu normal," kata Buffon kepada Real Madrid TV, Jumat (5/5/2017).

"Dia dengan sempurna belajar bagaimana bermain di lapangan Italia yang tentu berbeda dengan di Spanyol. Juventus berbeda cara mainnya dengan Real Madrid," ucapnya menambahkan.

Buffon mengakui bahwa dirinya sangat mengagumi Morata. Menurutnya, striker 24 tahun itu memiliki bakat yang luar biasa. Ia menyebut Morata bisa menjadi pemain kunci bagi Juventus jika tak kembali ke Madrid.

"Itu merupakan suatu kekecewaan bagi saya karena dia memiliki bakat yang luar biasa dan itu muncul di usia dimana dia bisa tumbuh matang," ujar Buffon.

"Dia bisa menjadi sosok utama bagi Juventus. Tapi, nasib berkata lain. Begitulah hidup. Jika kita menghargai diri sendiri, kita akan mendapatkan kepuasan," tutur Buffon.

Buffon mengungkapkan, Morata memang memiliki sedikit masalah di akhir masanya di Juventus. "Kami sempat membahasnya karena saya prihatin padanya. Dia pemain yang sangat saya sukai dan saya ingin membantunya serta memberinya rasa aman. Dia pantas mendapat bantuan dari rekan satu tim, dan saya sangat menghormatinya," tutur kiper Timnas Italia itu.

Juventus dan Real Madrid diyakini akan bertemu di final Liga Champions setelah keduanya menaklukkan lawan-lawannya pada leg pertama semifinal tengah pekan ini. Real Madrid melibas Atletico Madrid 3-0, sedangkan Juventus membungkam AS Monaco 2-0. (Abul Muamar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini