Sukses

Modal Mbappe untuk Lampaui Ronaldo dan Messi

Ronaldo dan Messi belum mencetak gol di Liga Champions pada usia Mbappe saat ini.

Liputan6.com, Madrid - Bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe memiliki potensi untuk mengalahkan dua pengoleksi gelar pemain terbaik dunia pada sembilan tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dalam usia 18 tahun 120 hari, dia sudah mengoleksi lebih banyak gol ketimbang Ronaldo dan Messi di Liga Champions.

Mbappe menorehkan gol kelima saat merobek gawang Borussia Dortmund pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (26/4/2017). Sebelumnya dia mencetak dua gol pada duel pertama versus Dortmund, plus dua kali merobek gawang Manchester City pada 16 besar.

Situs UEFA memaparkan, torehan Mbappe pada usia tersebut melampaui tiga pemain tersubur sepanjang sejarah Liga Champions.

Sebagai perbandingan, Ronaldo belum menghasilkan gol di Liga Champions. Dia baru sukses memecah telur ketika menjebol gawang AS Roma pada leg kedua 8 besar, April 2007.

Rapor Messi sama saja. Dia juga belum mencatatkan nama di papan skor pada Liga Champions ketika berusia 18 tahun 120 hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raul Juga Kalah

Kinerja Raul Gonzalez sedikit lebih baik. Pada 18 tahun 120 hari, dia sudah mengoleksi tiga gol seusai mencetak hattrick pada laga melawan Ferencvaros, Oktober 1995.

Namun, Raul tetap mesti mengakui keunggulan Mbappe. "Dia mesti perlu didukung karena baru berusia 18 tahun. Tapi Mbappe cukup dewasa. Dia tahu apa tugasnya di lapangan," kata pelatih Monaco Leonardo Jardim, dilansir situs UEFA.

Striker Monaco, Kylian Mbappe, merayakan gol ke gawang Manchester City di 16 besar Liga Champions. (AP Photo/Dave Thompson)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.