Sukses

Bek MU Harap Lebih Sering Dipakai Mourinho

MU saat ini masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 60 poin.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Luke Shaw berharap lebih sering dimainkan oleh Jose Mourinho. Namun Shaw mengatakan, kondisi skuat MU begitu kompetitif di musim ini.

Shaw lama absen akibat cedera. Akibatnya, ia kalah bersaing untuk posisi bek kiri dengan Marcos Rojo atau Daley Blind.

Akan tetapi, Mourinho belakangan ini mulai memasang Shaw di beberapa pertandingan. Salah satunya adalah di leg kedua Babak Perempat Final Liga Europa melawan Anderlecht, Jumat (21/4/2017) dinihari kemarin.

Di pertandingan itu, Shaw bahkan tidak digantikan dan bermain penuh selama 120 menit. "Saya tak banyak bermain belakangan ini dan saya pikir bertanding selama 120 menit akan banyak membantu level kebugaran saya. Ini membantu saya melalui pertandingan yang akan datang dengan lebih mudah," ujar Shaw seperti dilansir Soccerway.

Shaw mengatakan, saat ini MU dihuni para pemain berkualitas di tiap posisi. Itu membuat siapapun bisa tergeser dari tempat utama. "Ketika kesempatan mereka datang, mereka mengambilnya dan tim saat ini sangat kuat dalam latihan. Semuanya bertarung untuk posisi di tim utama karena kami punya pertandingan penting ke depan," ujar Shaw.

MU saat ini masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 60 poin. Setan Merah masih tertinggal 4 poin dari rival sekota mereka, Manchester City yang berada di tempat keempat.

Dengan liga yang hanya menyisakan sekitar enam pertandingan lagi, MU jelas tak bisa berleha-leha. "Tentu saja kami ingin bertarung untuk empat besar. Semuanya ingin bermain, dan kondisi seperti itu positif dengan semuanya menunjukkan apa yang mereka bisa untuk masuk tim utama," kata Shaw mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

Video Terkini