Sukses

Sakit, Kevin / Marcus Masih Bisa Juara Malaysia Open

Tampil di Malaysia Open, Kevin / Marcus diserang flu dan batuk sejak di India.

Liputan6.com, Sarawak - Perjuangan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon pada ajang Malaysia Open Super Series Premier 2017 patut diancungi jempol. Pasalnya, ganda putra Indonesia ini diserang flu dan batuk usai mempertahankan gelar juara India Open Super Series 2017 pada 2 April lalu.

Meski dalam kondisi tidak fit, Kevin / Marcus mampu merebut titel Malaysia Open. Pada partai final di Stadium Perpaduan, Sarawak, Minggu (9/4/2017), mereka mengalahkan pasangan Tiongkok, Fu Haifeng/Zheng Siwei, dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-12.

Prestasi itu membuat Kevin / Marcus mencetak hattrick pada tahun ini. Sebab, sebelumnya pasangan yang akan menempati peringkat satu dunia itu memenangkan gelar All England Open Super Series Premier dan India Open Super Series 2017.

"Tentu senang bisa dapat gelar super series lagi, berturut-turut dari All England, India, dan Malaysia. Awalnya tak menyangka kami bisa menang di sini (Malaysia), karena tenaga kami sudah terkuras," kata Marcus usai pertandingan.

Marcus mengakui laga final tidak berjalan mudah. "Fu/Zheng tampil bagus walaupun mereka pasangan baru. Di game kedua, kami tak mengantisipasi kalau mereka mau main bertahan, karena kami tidak siap untuk serang habis-habisan, energi kami lumayan terkuras. Kemudian kami berdiskusi bersama dan mencari strategi lain," ucapnya.

"Di game ketiga, kami pikir ini sudah tanggung, kami ke final, harus juara, jadi nekat saja, mainnya maksa."

Kevin / Marcus merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Malaysia Open. Sebelumnya, ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir terhenti di semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rahasia Khusus

Kevin mengatakan, ia dan Marcus tidak punya rahasia khusus dalam mencetak hat-trick kali ini. Bahkan, ia mengaku dirinya dan Marcus sedang dalam kondisi tidak fit karena kelelahan usai mengikuti dua kejuaraan beruntun.

"Tidak ada rahasia apa-apa di balik keberhasilan kami hattrick. Kami hanya melakukan yang terbaik, nggak terlalu mikirin menang atau kalah, pokoknya berjuang terus," tutur Kevin.

"Walaupun badan capek dan kami sedang sakit habis ikut dua turnamen berurutan, selagi bisa menang kenapa tidak? Kami manfaatkan momen kami sedang tampil bagus," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.