Sukses

5 Pemain Ini Bisa Dijual MU

Jose Mourinho tengah membangun kembali skuat MU.

 

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) saat ini tengah membangun ulang skuatnya di bawah manajer Jose Mourinho. Tapi, dalam proses itu, tentu ada tambal-sulam yang terjadi.

Ditunjuk sebagai manajer pada musim panas 2016 lalu, Mourinho mencoba membawa MU kembali sebagai tim papan atas Liga Inggris. Sejauh ini, MU masih berada di peringkat enam klasemen sementara.

Untuk membawa klub berjuluk Setan Merah itu kembali berprestasi, Mourinho ingin mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2017. Salah satunya adalah gelandang Real Madrid, James Rodriguez.

Namun, Mourinho juga berniat untuk cuci gudang. Pria Portugal itu bakal melepas sejumlah pemain yang bisa dibilang minim kontribusi dan tidak seusai dengan skema permainannya.

Berikut 5 pemain yang bisa dijual MU seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Matteo Darmian

Setelah Piala Dunia 2014, ada banyak kegembiraan ketika MU membeli Darmian dari Torino. Sebab, bek kanan ini menjadi teror tersendiri untuk Inggris dalam ajang akbar tersebut di babak grup.

Penggemar Red Devils tahu kalau tim membutuhkan bek asli. Namun, dua tahun kemudian, Darmian malah tampil memburuk.

Penampilannya mulai menurun dan dia tak terpakai dalam skuat Mourinho. Bahkan, bersama Mourinho, posisinya makin tidak jelas. Delapan dari 18 penampilannya di MU musim ini, bahkan datang sebagai bek kiri.

3 dari 6 halaman

2. Chris Smalling

Di bawah kepemimpinan Louis van Gaal, Smalling menjadi bek terbaik milik MU. Dia tampak telah mencapai sesuatu yang bagus dalam kariernya setelah didatangkan dari Fulham pada 2010 lalu.

Tetapi, dia kini sudah berusia 27 tahun dan telah mengalami beberapa kemunduran. Mourinho lebih suka bek yang memainkan irama pertandingan. Jelas, Smalling tak masuk dalam indikator itu.

Dia tak memiliki kemampuan teknis untuk bermain keluar dari belakang. Bahkan, beberapa kali bek tmnas Inggris ini terlihat gugup ketika dibayangi striker lawan.

4 dari 6 halaman

3. James Wilson

Wilson pernah mengilap ketika ditangani David Moyes. Namun, kini dia dalam bayangan Marcus Rashford yang juga tak kalah cemerlang.

Itu adalah periode yang menyedihkan baginya. Akibatnya, dia sering dipinggirkan dan bahkan tidak tersentuh oleh Mourinho.

Musim ini, striker Inggris U21 itu dipinjamkan MU ke Derby Coutinho. Namun dia dikembalikan ke MU karena masalah cedera.

5 dari 6 halaman

4. Ashley Young

Young sebenarnya cukup serbaguna di MU. Dia bisa bermain sebagai gelandang, bek sayap, atau bahkan second striker. Tapi, ketika Louis van Gaal pergi, posisinya mulai terancam.

Ada tawaran ambisius dari salah satu klub Tiongkok untuk Young pada Januari lalu. Namun, Mourinho masih ingin lihat si pemain. Tapi, sampai saat ini, Young sangat jarang dimainkan.

Bahkan, Mourinho lebih sering menggunakan Young sebagai bek kiri. Young yang kini bergaji 130 ribu pound per pekan sangat sayang kalau cuma dipakai ban serep saja. The Special One tentu akan cari alternatif lain yang bisa saja digaji lebih murah.

6 dari 6 halaman

5. Adnan Januzaj

Sedikit bernasib seperti Wilson. Januzaj sebenarnya punya musim yang penuh saat bermain bersama Moyes. Namun, pemain asal Belgia ini dipinjamkan Mourinho ke Sunderland musim ini dan sangat suram di sana.

Tak bisa disangkal kalau Januzaj memiliki kemampuan untuk bermain di sebuah klub yang baik. Namun, dia sepertinya akan sulit mendapatkan tempat di Old Trafford.

Bila Anda memiliki Anthony Martial, Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Jesse Lingard, Wayne Rooney, Marcus Rashford, dan Andreas Pereira yang lebih jelas kualitasnya, Januzaj tentu tak akan dilirik. Kontraknya tinggal tersisa satu musim. Pergi tentu bisa jadi jalan keluar bagi Januzaj, atau bahkan MU.

Indra Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United

    Matteo Darmian

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • James Wilson

Video Terkini