Sukses

Sabet Predikat Cum Laude, Bek Juventus Raih Gelar Master

Juventus turut merayakan kelulusan Chiellini sebagai master.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, rupanya tak hanya tangguh di lapangan. Chiellini ternyata juga piawai di bidang akademik.

Buktinya, ia berhasil meraih gelar master dalam bidang Administrasi Bisnis. Hebatnya lagi, pemain internasional Italia ini lulus dengan predikat cum laude.

"Akhirnya. Gelar ini menemani saya di lapangan. Juga mendukung saya dengan buku tahun ini. Saya senang bisa meraih gelar ini," tulis Chiellini dalam akun Twitter pribadinya.

Sementara itu, situs resmi Juventus juga menayangkan foto Chiellini saat sedang menerima gelarnya di Universitas Turin.

Adapun judul tesis yang ditulis bek berusia 32 tahun itu adalah "Model Bisnis Klub Sepak Bola Juventus dalam Konteks Internasional".

"Seluruh staf dan kru Juventus menyampaikan selamat kepada Giorgio (Chiellini) atas prestasi dan pencapaiannya," demikian pernyataan resmi klub.

Chiellini merupakan bagian penting Juventus dalam satu dekade terakhir. Ia dikenal sebagai salah satu komposisi trio BBC di lini belakang Juventus, bersama Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci.

Bergabung sejak 2005, Chiellini membantu Juventus menjuarai Serie A lima kali berturut-turut dalam lima musim terakhir. Perannya di lini belakang Juventus tak tergantikan.

Chiellini juga termasuk pemain yang loyal ketika Juventus didepak ke Serie B akibat kasus Calciopoli (pengaturan skor) pada 2006. Baru-baru ini ia memperpanjang kontraknya dengan si Nyonya Tua hingga 2020. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini