Sukses

Legenda Inter Milan Sebut Zidane Tak Lebih Hebat Dibanding Pioli

Inter Milan baru saja ditekuk Sampdoria 1-2 di Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - Posisi pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, tengah dalam sorotan. Penyebabnya apalagi jika bukan prestasi Mauro Icardi dan kawan-kawan yang tengah melorot.

Terakhir di ajang Liga Italia, Inter Milan ditekuk Sampdoria 1-2 akhir pekan lalu. Padahal, di pertandingan tersebut, Inter Milan bermain di kandang sendiri, Stadion Giusepp Meazza.

Namun begitu, Pioli masih mendapat dukungan penuh dari para pemain Inter Milan. Bahkan legenda Inter Milan, Giusepp Bergomi, turut membela mantan pelatih SS Lazio itu.

"Saat ini tim memang sedang dalam kondisi yang sulit," ujar Bergomi, mantan kapten sekaligus bek andalan Inter Milan. "Tapi, sejauh ini, Pioli berhasil membawa Inter Milan meraih rata-rata 2,24 poin per laga. Itu bukan pekerjaan mudah."

Bergomi bahkan berani membandingkan Pioli dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Menurut Bergomi, faktor materi pemain turut berperngaruh terhadap prestasi seorang pelatih.

"Saya rasa Zidana tidak lebih baik daripada Pioli. Tapi, bersama Real Madrid, dia bisa memenangi Liga Champions," ujar Bergomi yang sukses memenangkan Serie A 1988/89 bersama Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Bintang

Maka itu, Bergomi meminta suporter dan semua pihak di Inter Milan tetap terus mendukung Pioli. Sebab, kata Bergomi, Pioli sebenarnya adalah sosok pelatih bertalenta.

"Jika Inter Milan membenahi tim dengan membeli beberapa pemain bintang, saya yakin mereka bisa memenangkan gelar bersama Pioli," ujar Bergomi lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli