Sukses

Prediksi Liverpool Vs Bournemouth: Ambisi Amankan Liga Champions

Sayang, di laga ini, Liverpool akan kehilangan salah satu andalan lini serang mereka.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool membidik kemenangan beruntun saat menjamu Bournemouth di lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dinihari WIB nanti. Target itu diusung The Reds demi mengamankan satu posisi di Liga Champions musim depan.

Bisa jadi, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menekankan kepada pemainnya, tiga poin merupakan harga mati. Pasalnya, melawan Bournemouth merupakan momentum tepat bagi tuan rumah untuk bisa menjauh dari kejaran Manchester City.

Pada pekan ke-30 lalu, Liverpool sukses menjalankan misi tersebut. Mereka menang 3-1 atas Everton dalan derby Merseyside. Pada laga lainnya, City justru diimbangi Arsenal 2-2. Liverpool unggul satu poin atas City di tangga klasemen.

Pekan ke-31 Liga Inggris kali ini juga menjadi kesempatan besar mengulangi momen minggu sebelumnya. City harus kembali melakoni pertandingan berat melawan pemuncak klasemen Chelsea. Sementara Liverpool hanya perlu mengatasi tim papan bawah.

“Kami tidak berpikir apa yang kami lewati. Kami hanya berpikir apa yang bisa kami lakukan untuk memenangi pertandingan sepak bola ini,” ujar Klopp.

Liverpool tak punya pilihan selain menang untuk mengamankan tiket ke Liga Champions. (AFP/Paul Ellis)

Hanya, dalam laga Liverpool vs Bournemouth ini, tuan rumah akan kehilangan salah satu andalan lini serang mereka, Sadio Mane karena cedera. Permainan indah kombinasi kemampuan individu dengan serangan cepat pun terancam hilang dalam laga nanti.

Namun, Klopp tidak terlalu khawatir dengan hal itu. Menurut Klopp, selain Liverpool, Southampton dan Red Bull Salzburg juga akan merasa kehilangan pemain asal Senegal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Hasil

“Ini bukan tentang berpikir bagaimana kami bisa bermain sepak bola dengan sempurna. Kami perlu mendapatkan hasil, dan hal pertama yang akan saya pikirkan adalah, bagaimana kami bisa bertahan melawan Bournemouth, bukan bagaimana menciptakan 27 peluang,” kata Klopp yang ingin menghancurkan kepercayaan diri dan permainan Bournemouth.

Jack Wilshere dan kawan-kawan akan mendapat ujian berat saat duel lawan Liverpool. (AFP/Glyn Kirk)

Sementara pelatih Bournemouth, Eddie Howe, mengatakan, Liverpool akan jadi ujian sulit bagi timnya. Howe pun berharap timnya bisa mengulang permainan pada putaran pertama lalu ketika menang telak 4-1 di kandang sendiri.

“Kami ingin mengumpulkan poin sebanyak yang kami bisa. Tantangan bagi kami ada pada tiga pertandingan berikutnya (Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur) yang sulit. Tapi yang kami harus menikmati,” ucap Howe seraya menuturkan timnya tengah berada di posisi yang bagus untuk saat ini.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Permainan

 

Liverpool: 4-3-3

Pelatih: Jurgen Klopp

22 Mignolet

2 Clyne, 6 Lovren, 32 Matip, 7 Milner

5 Wijnaldum, 21 Leiva, 23 Can

11 Firmino, 27 Origi, 10 Coutinho

 Cadangan: 1 Karius, 66 Arnold, 17 Klavan, 18 Moreno, 58 Woodburn, 16 Grujic, 12 Gomez

 

Bournemouth: 4-2-3-1

Pelatih: Eddie Howe

1 Boruc

15 Smith, 2 Francis, 3 Cook, 11 Daniels

4 Gosling, 8 Arter

24 Fraser, 32 Wilshare, 7 Pugh

17 King

Cadangan: 21 Allsop, 9 Afobe, 14 Smith, 19 Stanislas, 33 Ibe, 38 Cargill, 10 Gradel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liverpool vs Bournemouth

Video Terkini