Sukses

Jelang MotoGP Argentina, Rossi Minta Ban Khusus ke Michelin

Kepala tim mekanik Rossi cemas Michelin tidak bawa ban yang lebih keras di MotoGP Argentina.

Liputan6.com, Tavullia - Seluruh pembalap sudah mulai berkemas untuk mempersiapkan balapan seri kedua MotoGP 2017 di Argentina akhir pekan ini. Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih cemaskan pemilihan ban untuk mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Rossi merasa kesulitan menggunakan ban depan lembut pada balapan sebelumnya di MotoGP Qatar. Pasalnya ada beberapa kendala yang dihadapinya terutama ketika akan menyalip pembalap lain di lintasan.

Yang lebih membahayakan lagi di akhir balapan setidaknya terlihat jika ban mulai haus dan Rossi harus berhati-hati menanganinya. Peristiwa tersebut tentu tidak ingin terulang di seri berikutnya.

Oleh karena itu, Silvano Galbusera, selaku kepala mekanik Rossi bersikeras mendesak kepada pemasok ban MotoGP, Michelin, untuk menyediakan ban depan keras pada balapan selanjutnya. Permintaan ini diutarakannya mengingat Argentina memiliki kondisi yang sama seperti di Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ban Lebih Keras

"Di sini (Argentina) dan Austin, Michelin harus membawa ban lebih keras dan saya mengharapkan semoga ini bekerja lebih baik ketimbang sebelumnya," kata Galbuserra, seperti dikutip dari Insella, Senin (3/4/2017). 

"Saya penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi di balapan berikutnya," ungkapnya.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini