Sukses

Hajar Alaves, Real Madrid Ukir Rekor Baru

Real Madrid pada pekan ini menang telak 3-0 atas Alaves.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol. Los Blancos menang telak 3-0 ketika menjamu Deportivo Alaves pada laga pekan 29 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/3/2017) malam WIB.

Ketiga gol Los Blancos dicetak oleh penyerang Karim Benzema di menit 31, gelandang Isco (85) dan Nacho (88). Kemenangan ini membuat Madrid mengoleksi 68 angka, unggul lima poin dari Barcelona. 

Sukses Madrid mencukur Alaves juga membuat Cristiano Ronaldo cs mengukir sejarah. Menurut catatan Opta, Madrid menjadi tim Liga Spanyol pertama yang mampu mencetak gol di 50 pertandingan beruntun di berbagai ajang yang diikuti.

Madrid pun memperpanjang catatan apik sebagai satu-satunya tim di Liga Spanyol musim ini yang belum pernah kalah di pertandingan kandang. Madrid menang 12 kali dan imbang tiga kali

Tak hanya Real Madrid, Benzema juga menorehkan prestasi berkat sumbangan satu golnya ke gawang Alaves. Benzema berhasil mencetak gol melawan semua klub yang pernah dihadapi di Liga Spanyol. Total 31 klub berbeda yang pernah dijebol oleh Benzema.

Adapun bek kanan Dani Carvajal sukses menempatkan diri sebagai bek yang paling banyak memberikan assists di Liga Spanyol musim ini. Carvajal menyamai pencapaian bek kanan Madrid Marcelo dengan delapan assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini