Sukses

Bukan Ibra, Winger Ini Koleksi Gelar Pemain Terbaik MU Terbanyak

Valencia mendapat suara terbanyak berdasar pilihan suporter.

Liputan6.com, Manchester - Antonio Valencia merebut penghargaan pemain terbaik Manchester United (MU) untuk kali ketiga pada musim ini. Dia menjadi pemain dengan jumlah penghargaan terbanyak.

Pemain yang membela MU sejak 2009 ini mengungguli Zlatan Ibrahimovic yang mengoleksi dua titel.

Sebelumnya membawa pulang gelar edisi November dan Januari, Valencia mengalahkan Marcos Rojo dan Ashley Young pada persaingan Maret. Dia memiliki 71 persen dari 80 ribu suara yang masuk, mengungguli Rojo (23 persen) dan Young (6 persen).

"Suporter yang memberi suara jelas mengapresiasi kontribusi Valencia pada periode krusial klub," tulis keterangan resmi MU.

Ibrahimovic terpilih sebagai pemain terbaik MU periode Desember dan Februari. Pemenang lain pada musim ini adalah Juan Mata (Oktober), Marcus Rashford (September), dan Eric Bailly (Agustus).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsistensi Valencia

Kontribusi Valencia sangat mengesankan mengingat dirinya tampil di luar posisi natural pada beberapa musim terakhir. Pemain asal Ekuador tersebut diminta turun membantu pertahanan karena minimnya bek kanan berkualitas.

Selain itu, Valencia juga disebut sebagai suksesor Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Wigan Athletic ini sempat dipercaya mengenakan jersey legendaris bernomor punggung 7.

Namun, kinerjanya menurun. Merasa terbebani, dia kembali memakai seragam 25.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia