Sukses

Legenda Arsenal Ingin Wenger Dipertahankan

Bergkamp melihat Arsenal belum tentu akan berjaya jika Wenger diganti.

Liputan6.com, Amsterdam- Legenda Arsenal Dennis Bergkamp turut berkomentar mengenai masa depan manajer The Gunners Arsene Wenger. Bergkamp tidak setuju dengan keinginan sebagian besar fans agar Wenger segera didepak.

Posisi Wenger mulai berada di ujung tanduk. Pasalnya Arsenal kembali terancam harus mengakhiri musim dengan hampa gelar. Sudah sejak tahun 2004 Arsenal tak pernah bisa menjuarai Liga Champions. 

Manajemen Arsenal kabarnya juga mulai kehilangan kesabaran terhadap Wenger. Arsenal tengah mempertimbangkan calon pelatih baru menggantikan Wenger yang kontraknya habis akhir musim nanti.

Ada beberapa kandidat seperti Massimiliano Allegri (Juventus) Thomas Tuchel (Borussia Dortmund) hingga Eddie Howe (Bournemouth).

Ditengah tekanan bertubi-tubi, Wenger dapat pembelaan dari Bergkamp. Pria Belanda itu tidak setuju Wenger diganti akhir musim nanti. Bergkamp melihat akan lebiih baik jika Arsenal mempertahankan pria Prancis itu.

"Wenger masih merupakan pelatih yang sangat baik. Siapa berani menjamin setelah kepergiannya pelatih baru akan memberikan keberhasilan," tutur Bergkamp seperti diberitakan Tribal Football.

Bergkamp meminta Arsenal berkaca kepada nasib yang dialami Manchester United sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson. MU malah terpuruk dan tidak pernah menjadi juara lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.