Sukses

Terpuruk, Guardiola Enggan Janjikan Gelar untuk Manchester City

Guardiola kesulitan menjalani musim pertamanya bersama Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, dirinya tidak pernah menjanjikan gelar untuk tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Guardiola kesulitan menjalani musim pertamanya bersama City.

Manchester City sudah tersingkir di ajang Liga Champions Piala Liga Inggris. Sementara di ajang Liga Inggris, City tertinggal 13 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Di Piala FA, City sudah melangkah hingga babak semifinal yang akan menghadapi Arsenal.

Meski masih punya peluang membawa piala di ajang FA Cup, Guardiola terlihat tidak yakin bisa melakukannya bersama Manchester City.

"Saya datang ke sini tidak pernah menjanjikan memenangkan sebuah gelar. Saya juga tidak pernah mengatakan bisa memenangkan treble atau dua gelar," kata Guardiola, dikutip dari Sports Mole.

"Saat pertama kali di Barcelona, saya tidak pernah mengatakan hal seperti itu. Saya hanya berjanji bakal melakukan banyak pekerjaan. Beberapa orang bisa mengalahkan saya dalam hal itu," ucapnya menambahkan.

Guardiola melanjutkan, dia hanya berjanji membentuk karakteristik permainan City Dia ingin menciptakan permainan yang lebih atraktif dalam skuat Manchester Biru.

"Saya hanya dapat meyakinkan mereka untuk bermain dengan teori yang saya inginkan. Itu kekuatan yang saya miliki satu-satunya untuk Manchester City," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris