Sukses

Prediksi Stoke City Vs Chelsea: Jaga Fokus Jadi Kunci

Chelsea memburu lima kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Liputan6.com, Stoke - Chelsea melakoni duel ketat akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan melawat ke Britannia Stadium, kandang Stoke City, Sabtu (18/3/2017).

Partai ini sangat penting bagi The Blues. Mereka butuh kemenangan untuk terus berada di pucuk klasemen serta menjaga jarak 10 poin dengan pesaing terdekat Tottenham Hotspur.

Selain itu, Chelsea berharap bisa melanjutkan rekor tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir. Mereka juga siap mencetak lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Namun di sisi lain, Stoke bukan tim kacangan yang bisa dianggap enteng. Mereka duduk di posisi sembilan klasemen dengan raihan 36 poin.

Catatan Stoke ketika bermain di kandang bisa membuat Chelsea waspada. Mereka tidak terkalahkan dalam empat laga, bahkan selalu menang dalam dua pertandingan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Tuan Rumah

Jelang duel, manajer Chelsea, Antonio Conte, berpesan agar anak-anak asuhnya tetap fokus. Mereka tidak boleh terbuai dengan pencapaian yang sudah dibuat hingga sekarang.

"Bagi saya yang terpenting menjaga fokus. Hal lain tidak berguna jika kami gagal menang dalam sebuah pertandingan," kata Conte.

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, tetap jadi andalan pada laga melawan Stoke City, Sabtu (18/3/2017). (Reuters/Andrew Couldridge)

"Stoke adalah lawan yang kuat. Mereka mengandalkan permainan fisik, karena itu kita wajib berkonsentrasi di setiap laga," sambungnya.

Kabar buruk bagi Stoke, pada laga nanti mereka harus kehilangan bek Glen Johnson karena cedera bahu. Beruntung, Marko Arnautovic dan Xherdan Shakiri kemungkinan sudah bisa bermain.

Dari Chelsea, Victor Moses masih meragukan. Dia dibekap cedera ketika melawan Manchester United di Piala FA beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Stoke City: Grant, Bardsley, Martins Indi, Shawcross, Pieters, Cameron, Allen, Arnautovic, Sobhi, Walters, Berahino

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses, Kante, Matic, Alonso, Pedro, Hazard, Costa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini