Sukses

IBL: Bima Perkasa Jogja Keluhkan Pemain Asing

Bima Perkasa Jogja kalah 59-83 dari Pacific Caesar Surabaya dalam IBL 2017 seri VII di GOR UNY, Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Asisten pelatih Bima Perkasa Jogja Reiner Bayu Kusuma mengeluhkan semangat bertanding dua pemain asingnya ketika menghadapi Pacific Caesar Surabaya dalam IBL 2017 seri VII di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (12/3/2017) sore WIB. Pada laga itu, Bima Perkasa Jogya kalah 59-83.

Kedua pemain asing itu adalah Tyrell Corbin dan Gjio Godfrey Bain. Di laga IBL tersebut, Corbin mencetak 27 poin, sedangkan Gjio 6 poin.

"Mungkin kurang fight karena beberapa faktor, bisa kelelahan atau lain di belakangnya, itu yang perlu dicari tahu," ujarnya seusai pertandingan

Karena itu, kesempatan diberikan kepada rookie untuk merasakan pertandingan agar bisa menambah jam terbang. "Pemain inti dan asing hari ini diistirahatkan," kata Reiner.

Sementara itu, pemain Bima Perkasa Jogja Ali Mustofa berpendapat pemain asing bukan kurang fight, melainkan kelelahan. Terlebih, tim baru dibentuk dua minggu sehingga antarpemain belum terikat chemistry yang kuat saat bertanding.

Dengan kekalahan ini, Bima Perkasa Jogja masih menghuni dasar klasemen atau peringkat lima Divisi Merah IBL dengan poin 12. Sementara Pacific Caesar Surabaya menempati peringkat empat Divisi Putih dengan poin 17.

(Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.