Sukses

MotoGP: Dovizioso Bukan Nomor Dua

Dovizioso yakin memberi kontribusi sama seperti Lorenzo pada MotoGP 2017.

Liputan6.com, Bologna - Andrea Dovizioso tidak merasa sebagai pembalap kedua Ducati pada MotoGP 2017. Menurutnya, semua peserta mempunyai peluang yang sama untuk meraih gelar.

Dovizioso melontarkan pernyataan tersebut menyusul kedatangan Jorge Lorenzo. Membawa tiga gelar juara dunia, banyak yang menganggap Ducati akan mendahulukan Lorenzo pada persaingan ke depan.

Namun, Dovizioso tidak merasa demikian. Kendati bermitra dengan pemenang, dia merasa akan memberi kontribusi serupa untuk tim pada persaingan MotoGP mendatang.

"Saya di sini tidak untuk menjadi pembalap nomor dua. Saya tidak pernah memiliki pola pikir seperti itu. Karena saya tahu pemikiran tersebut tidak akan membantu," jelas Dovizioso dikutip Sportfair.

"Mungkin banyak yang merasa demikian karena saya diam. Ketenangan saya banyak disalahartikan banyak orang dan memunculkan pandangan tertentu. Saya diam untuk menjadi lebih pintar. Bukan karena saya menjadi nomor dua di MotoGP. Itu sangat berbeda,” pungkasnya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.