Sukses

Liga Champions: Madrid Sambangi Naples, Ronaldo Jadi Wali Kota

Real Madrid akan berhadapan dengan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-17.

Liputan6.com, Jakarta Kunjungan Real Madrid ke markas Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17 membuat kota Naples bersolek. Berbagai perbaikan dilakukan demi menyambut kehadiran Cristiano Ronaldo Cs.

Dilansir AS, jalanan berlubang di sekitar Hotel Palazzo Caracciolo tempat Madrid menginap sudah ditambal dan diperhalus. Larangan double parking yang kerap dilanggar warga setempat dan sering diabaikan oleh pemerintah, sudah tidak lagi terlihat. Pasalnya, selama Madrid berada di Naples, aturan itu telah diperketat.

Perlakuan istimewa ini membuat koran lokal Il Mattino menyindir dewan kota tentang perubahan yang terjadi. "Cristiano, Wali Kota Naples yang baru. Madrid datang, dan lubang di jalanan menghilang," tulis Il Mattino.

Salah seorang pemilik toko di sekitar hotel Palazzo Caracciolo juga mengaku belum pernah melihat kesigapan pemerintah seperti ini. Karena biasanya ia selalu melihat parkir ganda dan sekarang jalanan begitu lengang.

Selain itu, saluran air juga dibersihkan. Kedatangan skuat Madrid benar-benar memberikan keajaiban buat warga Naples, sebab mereka belum pernah melihat kota bersih seperti ini. "Cristiano Ronaldo benar-benar sudah merenovasi areal ini," ungkap pemilik toko yang tak disebutkan namanya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Real Madrid di Atas Angin

Real Madrid sendiri tengah berada di atas angin. Sebab di leg pertama, pasukan Zinedine Zidane tersebut berhasil mengalahkan Napoli di Santiago Bernabeu dengan skor 3-1, Kamis (16/2/2017).

Ini berarti, Napoli harus bekerja keras untuk merebut tiket ke babak 8 besar. Untuk memastikan tetap bertahan di Liga Champions musim ini, Napoli perlu memenangkan pertandingan minimal dua gol tanpa balas.

(David Permana)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini