Sukses

4 Pemain Asing Baru Ini Coba Peruntungan di Piala Presiden 2017

Mereka siap unjuk kebolehan di Piala Presiden 2017

Liputan6.com, Jakarta - Para tim peserta Piala Presiden 2017 terus berbenah menyiapkan tim untuk menatap Liga 1. Salah satu yang menarik perhatian adalah, hadirnya para pemain asing untuk kali pertamanya di Indonesia.

Saat ini, PSSI mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi slot pemain asing. Tiap klub hanya dibolehkan merekrut dua pemain asal mana saja, dan satu dari Asia.

Akan tetapi, hal itu tak membuat para klub melepaskan ketergantungan dengan penggawa asing. Tercatat dari 20 peserta, hanya PSS Sleman yang kukuh tak menggunakan legiun import.

Beberapa pemain baru mulai bermunculan. Mereka mencoba bertarung nasib di Tanah Air demi memikat klub-klub di Piala Presiden. Karena turnamen ini memang sebagai ajang seleksi pemain asing plus pramusim-nya Liga 1.

Lantas siapa saja pemain asing baru yang tercatat bakal tampil di Piala Presiden? Berikut Liputan6.com mencoba memberikan daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Christopher Arriagada

Nama Christopher belakangan jadi perbincangan hangat di kubu Persija Jakarta. Betapa tidak, dia sukses melakukan debutnya dengan manis setelah memberi assist untuk gol Rudi Widodo pada laga melawan PS TNI lalu.

Penyerang asal Cile ini baru kali pertama menjalani karier di Indonesia. Sebelumnya, pemain bernama lengkap Christpher Veas Arriagada itu bermain untuk klub Divisi Utama di Cile.

Ini adalah kali pertama dia mencoba peruntungannya di Asia Tenggara. Namun, sampai saat ini, pemain kelahiran 15 April 1990 tersebut masih dalam tahap seleksi.

3 dari 5 halaman

Masahito Noto

Masahito Noto memang digadang-gadang menjadi pengganti sepadan Strecko Mitrovic yang diputuskan untuk tak diperpanjang oleh Persiba Balikpapan. Masahito sendiri cukup berpengalaman di Asia Tenggara.

Sebelumnya, gelandang asal Jepang ini malang melintang di Thailand. Dia pernah memperkuat Buriram United, Chainat, Army United, hingga Bangkok United.

Pemain yang sempat menimba ilmu di Hannover tersebut juga sudah menjalani debut di Persiba. Beberapa kali permainannya agak menyulitkan lawan. Maklum kalau masih kaku lantaran itu penampilan perdana di Thailand.

4 dari 5 halaman

Mamadou Barry

PS TNI akhirnya memutuskan untuk diperkuat oleh pemain asing. Dua nama yang direkrut mereka,yakni Mamadou Barry dan Ibrahim Conteh.

Nama pertama menarik untuk dinantikan. Ya, Barry cukup berpengalaman di Asia. Mantan pemain timnas Guinea ini pernah bermain di Liga Hong Kong bersama South China dan di Jepang dengan Yokohama FC.

Sayang, debutnya cukup buruk di PS TNI. Dia gagal menjadi pengeksekutor penalti kala melawan Persija Jakarta. Namun, mantan pemain Trengganu itu cukup punya potensi menarik

5 dari 5 halaman

Matias Cordoba

Matias Cordoba menjadi rekrutan menarik Barito Putera. Apalagi, dia merupakan satu-satunya yang bakal diturunkan oleh Laskar Antasari di Piala Presiden 2017.

Gelandang Argentina ini bakan menjalani laga debut di Indonesia. Naun, dia sudah cukup berpengalaman di Asia Tenggara. Sebelumnya, dia pernah memperkuat Penang FA.

Cukup menarik menantikan aksinya. Sebab, di Penang saja dia sukses mencetak 5 gol dalam 15 pertandingan. Hasil yang bagus untuk seorang pemain berposisi sebagai gelandang.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini