Sukses

Alasan Raja Assist Indonesia Gabung Sriwijaya FC

Pemain yang musim lalu merumput bersama Semen Padang ini sudah ikut berlatih bersama Sriwijaya.

Liputan6.com, Palembang - Barisan depan Sriwijaya FC bakal ditakuti kompetitor klub yang berlaga di Piala Presiden 2017 dan Liga 1 Indonesia. Pasalnya, pencetak assist terbanyak di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu yakni M Nur Iskandar menjadi rekrutan anyar Laskar Wong Kito.

Pemain yang musim lalu merumput bersama Semen Padang ini sendiri bahkan sudah terlihat berlatih bersama Beto Goncalves dan kolega, Rabu (1/2/2017) sore di fitness centre Jakabaring Sport City (JSC).

"Saya sangat nyaman di Padang, namun sekarang saya harus mencari klub yang dekat dengan keluarga di Yogyakarta. Kebetulan Palembang punya pesawat langsung ke sana setiap harinya sehingga itu salah satu alasan mengapa saya akhirnya memilih Sriwijaya FC," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nur juga menegaskan bahwa tidak ada alasan lain di balik kepindahannya ini. "Istri saya domisili di Yogya, sementara ibu saya walau tinggal di Jayapura, namun sekarang sedang sakit, sehingga dirawat di Yogja. Jadi itulah alasan saya, tapi saya pamit secara baik-baik ke manajemen Semen Padang," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya pun menolak anggapan bahwa kedatangannya ke Sriwijaya FC karena ajakan Yu Hyun Koo, rekan setimnya dulu saat masih berseragam Kabau Sirah.Terkait banyaknya pemain muda di skuat Sriwijaya saat ini, Nur juga menyatakan bukanlah sebuah masalah/

"Tidak ada jaminan sebuah tim akan langsung juara bila memiliki banyak pemain bintang, begitu juga bila punya banyak pemain muda. Yang terpenting adalah bagaimana semuanya mau bekerja keras."

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini