Sukses

5 Klub yang Cocok Tampung Benzema Jika Didepak Real Madrid

Benzema tengah disorot penggemar Real Madrid lantaran performa buruknya di musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema dikabarkan tengah disorot penggemar Real Madrid (Madridista) lantaran performa buruknya di musim ini. Sejak pergantian tahun, penyerang asal Prancis itu hanya membukukan total sebiji gol saja dalam empat pertandingan Liga Spanyol.

Yang lebih parahnya lagi dalam tiga bulan terakhir Karim Benzema cuma mencetak lima gol dalam 11 laga di Liga Spanyol. Catatan minor itulah yang menimbulkan spekulasi dia bakal dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Madridista yang terkenal sangat kritis dan peduli mendesak Presiden Real Madrid Florentino Perez segera mempersilakan Benzema mencari klub baru. Tapi, pelatih Zinedine Zidane menolak permintaan penggemar Los Blancos.

Zidane menekankan, walaupun performa Benzema seperti yoyo (naik-turun), pelatih percaya pemain yang diboyong dari Lyon ini bisa meningkatkan performa. Klub masih percaya dengan kemampuannya menggetarkan gawang lawan.

Namun, jika perform Benzema tak juga membaik, bukan tak mungkin manajemen Real Madrid mendengarkan saran suporter. Lantas, klub mana saja yang pantas jadi pelabuhan Benzema?

Berikut lima klub yang diramalkan bakal cocok dengan gaya permainannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Arsenal

Karim Benzema telah lama dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal sejak lama, dan kemungkinan pada bursa transfer musim panas ini rencana Arsene Wenger memboyong pemain bernomor punggung 9 itu ke Emirates Stadium bakal terealisasi. Ini tak lepas dari penampilan Alvaro Morata yang mampu menjawab kepercayaan pelatih Real Madrid di beberapa pertandingan terakhir.

 Nama Karim Benzema sudah lama dikaitkan dengan Arsenal. (AFP)

Rumor yang berkembang saat ini adalah Florentino Perez dilaporkan siap melego sang pemain ke The Gunners. Kedengarannya cukup aneh mengingat Presiden Madrid sudah lama dikenal sangat mengistimewakan Benzema. Tapi itulah sepak bola di mana tidak semua pemain bisa tampil secara konsisten.

Alasan Perez tertarik menjual ke Arsenal lantaran Meriam London tengah frustrasi melihat penampilan Oliver Giroud. Dan kedatangan Benzema bisa memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan baik untuk penggemar maupun Arsene Wenger.

3 dari 6 halaman

2. Klub Liga Super Tiongkok

Liga Super Tiongkok benar-benar mengguncang fondasi yang sudah sejak lama dibangun oleh klub di Eropa. Tak sedikit pemain hebat memilih melanjutkan kariernya di sana, sebut saja Oscar dan Carlos Tevez.

Bermain di Liga Tiongkok mungkin bisa jadi salah satu pilihan bagi Karim Benzema. (AFP)

Sehingga jika nantinya ada klub Liga Super Tiongkok yang tertarik memboyong Karim Benzema ke sana bukan hal yang mengejutkan. Ini bukan soal materi saja yang diinginkan oleh pesepakbola terbaik dunia, tapi juga mereka ingin membangun kembali penampilan terbaiknya.

Tianjin Quanjian misalnya. Klub ini beberapa pekan lalu pernah menegaskan bahwa mereka telah mengajukan tawaran untuk Benzema di jendela transfer Januari. Namun belum ada respon dari Real Madrid.

4 dari 6 halaman

3. Lyon

Kembali ke kampung halaman bisa menjadi destinasi yang menarik buat karier Karim Benzema. Lyon mungkin merupakan klub yang tepat untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Lyon saat tampil di Liga Champions. Kembali ke Lyon bak pulang kampung bagi Karim Benzema. (Reuters/Robert Pratta)

Benzema pernah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker paling berbahaya sewaktu membela Lyon, dan tentunya dia masih ingin pengalaman menimba ilmu di sana.

Banyak mungkin meragukan kemampuan finansial Lyon untuk membeli striker. Namun, baru-baru ini, Presiden Lyon Jean-Michael Aulas telah menjual 20% sebagian sahamnya dan kondisi keuangan klub sudah mulai membaik. Salah satu contohnya adalah kedatangan Memphis Depay dari Manchester United.

5 dari 6 halaman

4. Paris Saint Germain

Paris Saint-Germain masih belum terlihat menunjukkan taringnya sebagai klub yang ditakuti di Eropa. Salah satu yang menjadi perhatian Unai Emery adalah kurangnya insting penyerang dalam mencetak gol dan ini terjadi sejak kepergian Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United di mana beban mencetak gol diberikan kepada Edison Cavani.

Secara finansial, tak ada masalah bagi PSG untuk mengontrak Karim Benzema. (AFP/Franck Fife)

Cavani memang dianggap sebagai mesin gol PSG, namun Emery tidak bisa hanya mengandalkan penyerang Uruguay saja. Pelatih PSG juga harus menyiapkan plan B untuk mengantisipasi risiko cedera yang dialami Cavani.

Karim Benzema mungkin tidak dapat menggantikan Zlatan Ibrahimovic, tetapi tidak ada menyangkal fakta bahwa dia masih menyimpan kualitas yang baik ketika membela PSG.

6 dari 6 halaman

5. Chelsea

Antonio Conte pernah dibuat sakit kepala setelah spekulasi masa depan Diego Costa ramai diperbincangkan media lokal di Inggris. Liga Super Tiongkok digadang-gadang siap menawarkan mantan striker Atletico Madrid itu dengan biaya transfer dan gaji yang fantastis.

Di Chelsea, Karim Benzema bisa menggantikan Diego Costa. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Kendati Costa membantah tertarik dengan tawaran yang diberikan klub Tiongkok. Namun bukan tidak mungkin nantinya dia akan meninggalkan Stamford Bridge.

Seharusnya Chelsea sudah mulai ancang-ancang untuk menyiapkan pengganti Costa. Dan Benzema dapat dijadikan sebagai solusi yang paling realistis untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas nanti.


(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini