Sukses

Arsenal Ogah Paksakan Welbeck

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku belum ingin terlalu memaksakan Danny Welbeck bermain penuh.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku belum ingin terlalu memaksakan Danny Welbeck bermain penuh. Meskipun, sang striker bermain brilian dengan sumbangan dua gol saat Arsenal menang 5-0 atas Southampton beberapa waktu lalu.

"Dia siap secara fisik ntuk bermain, tapi kami harus mengatur waktu untuk memainkannya," ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

Pertandingan melawan Southampton adalah pertandingan pertama Welbeck setelah sembuh dari cedera. Sebelumnya, ia telah absen selama setengah musim akibat cederanya itu.

Wenger mengatakan, Welbeck telah membuktikan mentalitasnya sebagai pemain papan atas. Menurut Wenger, performa Welbeck saat melawan Southampton menjadi buktinya.

"Anda harus melewati banyak penderitaan untuk bisa kembali ke level kebugaran seperti itu," kata Wenger.

"Tentu saja dia telah melakukan hal yang cukup untuk menjaga tempatnya. Tapi saat ini, kami harus sedikit berhati-hati dengannya," ujar Wenger mengakhiri.

Arsenal saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Meriam London mengemas 47 poin, tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck