Sukses

Dani Pedrosa Gatal Ingin Segera Mengaspal

Pedrosa ingin segera menyatu dengan RC213V Honda.

Liputan6.com, Sepang - Dani Pedrosa gatal ingin segera mengaspal pada pengujian pertama jelang MotoGP 2017  di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017) hingga Rabu (1/2/2017).

Pembalap yang belum pernah meraih gelar juara dunia itu mengaku lebih banyak lebih banyak beristirahat untuk mengisi ulang baterai pada jeda kompetisi.

"Saya hanya menghabiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga selama kompetisi istirahat. Pekan ini saya benar-benar ingin kembali menyatu dengan motor RC213V Honda," terang Pedrosa dikutip Speedweek.

Pedrosa menilai jeda yang dilakukannya sangat penting menyambut MotoGP tahun ini bakal menguras tenaga dan pikiran. Ada banyak tantangan dan tekanan yang dihadapi pemilik nomor 26 tersebut.

Kendati demikian, Pedrosa bukan tipe pembalap yang mudah menyerah. Dia berusaha bertukar pikiran dengan para mekanik tim Honda untuk menjadikan kuda besi RC213V kompetitif.

"Tahun lalu adalah tantangan yang besar. Tapi, bersama-sama dengan tim dan para mekanik, kami berusaha tetap tenang dalam proyek pengembangan motor. Saya merasa kami membuat beberapa kemajuan. Kami ingin memanfaatkan pengalaman agar tampil optimal di awal musim," tambah Pedrosa. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.