Sukses

Brisbane Berambisi Gelar Pertarungan Pacquiao

Pacquiao akan menghadapi Jeff Horn pada perebutan gelar WBO.

Liputan6.com, Brisbane - Manny Pacquiao segera mengetahui lokasi duel sabuk juara kelas welter versi WBO melawan Jeff Horn. Petinju asal Filipina itu kemungkinan besar bertarung di Brisbane, Australia.

Pemerintah Queensland, Dewan Kota Brisbane, serta perwakilan dari Stadion Suncorp menggelar pertemuan tertutup untuk menjadi tuan rumah pertarungan tinju terbesar dalam sejarah Australia. Courier Mail melaporkan, ketiga pihak menyanggupi menggelar pertandingan pada 23 April mendatang.

Anggota Dewan Queensland Kate Jones memberikan dukungan penuh. Dia yakin pertarungan tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi negara. "Saya berharap ketiga pihak segera mencapai kesepakatan untuk menggelar pertarungan di sini," ungkap Jones.

Di tempat terpisah, Wali Kota Brisbane Graham Quirk mengatakan pertarungan itu akan menempatkan Brisbane di peta dunia. Sementara Dean Lonergan dari Duco Events mengklaim Brisbane adalah kota yang tepat untuk menggelar pertarungan terbesar dalam sejarah olahraga tinju di Australia.

Pasalnya, kata Lonergan, penampilan Pacquiao dalam perebutan sabuk juara WBO bakal disaksikan puluhan ribu penonton. "Ini adalah kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk melihat salah satu petinju terbesar sepanjang masa," jelasnya.

Di tengah persiapan penyelenggara, Bob Arum yang mewakili kubu Pacquiao serta manajemen Horn baru akan menyelesaikan kesepakatan dalam waktu dekat ini. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini