Sukses

Loyalitas Coutinho dan Mimpi Buruk Barcelona

Coutinho baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2021 dengan Liverpool. Hal ini tentu membuat Barcelona sakit hati.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool asal Brasil Philippe Coutinho menolak pinangan Barcelona. Coutinho mengaku nyaman bermain di Anfield.

Coutinho baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2021 dengan Liverpool. Hal ini tentu membuat Barcelona sakit hati. Sebab, raksasa Spanyol itu sangat menginginkan pemain 24 tahun tersebut.

"Aku percaya dengan klub yang bisa mengekspresikan diri, bermain tanpa rasa takut, dan bermain dengan segala sesuatu yang Anda miliki. Ketika Anda menemukan klub seperti itu, bertahanlah," kata Coutinho kepada Daily Mail.

Liverpool kurang berprestasi dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Coutinho percaya The Reds akan segera bangkit dan menaklukkan Eropa.

"Klub ini, Liverpool, memiliki rencana: Untuk kembali ke atas, dan itulah yang aku percaya. Aku ingin menjadi bagian dari itu, bersama pemilik, manajer, dan rekan-rekan."
Philippe Coutinho (liferpoofc)
"Sekarang, tidak ada yang bisa menghentikan Liverpool bersaing dengan klub-klub besar. Klub-klub di Inggris, Eropa, (mengalahkan klub besar) seperti Barcelona, mengapa tidak?"

"Liverpool adalah klub besar. Aku ingat bagaimana semua orang membantuku ketika pertama kali datang ke Inggris, kami seperti keluarga. Mereka membuatku nyaman. Mereka menghilangkan hambatan apapun, mereka memungkinkanku untuk berpikir pertama tentang sepak bola dan kedua tentang sepak bola. Aku ingat itu."
Philippe Coutinho (Reuters)
Coutinho telah membela Liverpool dalam 17 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain Inter Milan itu juga menyumbangkan enam gol.

"Aku nyaman di sini, keluargaku nyaman di sini. Tidak ada keraguan," Coutinho menambahkan.
Neymar dan Philippe Coutinho (AFP/Vanderlei Almeida)
Sebelumnya, Barcelona mencoba segala cara untuk mendatangkan Coutinho. Azulgrana bahkan meminta Neymar yang merupakan rekan Coutinho di Timnas Brasil untuk merayunya. Coutinho dan Neymar telah bersahabat sejak mereka membela timnas yunior Brasil.

Barcelona memproyeksikan Coutinho sebagai pelapis trio Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, serta sebagai penerus Andres Iniesta di lini tengah. Nama terakhir ini sudah berusia 33 tahun dan rentan cedera.

Sayangnya, usaha Barcelona dan Neymar tak berhasil. Coutinho memilih setia bersama Liverpool.
Bintang Liverpool, Philippe Coutinho, bersama Jurgen Klopp, pada acara penandatanganan kontrak baru di Melwood, Rabu (25/1/2017). (Liverpool).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Formasi

Video Terkini