Sukses

Sirkuit Sepang Susah Kering, Tim MotoGP 2017 Kesal

Tim MotoGP 2017 kesulitan untuk menguji motor di Sirkuit Sepang yang susah kering.

Liputan6.com, Sepang - Tim-tim motoGP 2017 yang sedang lakukan tes privat di Sirkuit Sepang, Ducati dan Yamaha kesal. Itu karena kualitas aspal sirkuit Sepang belum berubah dibandingkan Oktober lalu saat MotoGP Malaysia digelar di sini.

Ducati misalnya mengeluhkan kualitas aspal Sepang yang susah kering usai dibasahi hujan. Padahal, tim-tim MotoGP bakal segera melakoni tes pramusim resmi mulai 30 Januari nanti. Saat ini, Ducati dan Yamaha sudah datang terlebih dahulu ke Sepang untuk gelar tes privat.

Meski demikian, kedua tim baru menggunakan pembalap penguji bukan pembalap utama. Maka itu, Jorge Lorenzo baru menonton aksi Casey Stoner jajal Desmosedici 2017 di Sepang.

Hanya, Ducati gagal mendapatkan hasil maksimal. Maklum, saat hujan turun, sirkuit sulit untuk digunakan lagi untuk menguji motor.

"Untuk saat ini, pengujian di Sepang seperti habiskan waktu saja. Kami hanya bisa menguji motor selama satu jam selama dua hari," kata Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall'lgna seperti dikutip GPOne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Stoner

Kekesalan juga dirasakan pembalap penguji Ducati, Casey Stoner. Dia mengaku kesulitan untuk benar-benar menguji motor.

"Sulit pakai logika bisa menguji di sini. Saat ini cuaca panas dan kondisi sirkuit di beberapa titik masih basah. Terlalu lama menunggu sirkuit kering," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.