Sukses

Glasgow Celtic Bikin Chelsea Patah Hati

Celtic enggan melepas kiper mereka Craig Gordon ke Chelsea.

Liputan6.com, Glasgow - Munculnya sejumlah klub yang ingin memboyong kiper kedua Chelsea, Asmir Begovic, membuat tim besutan Antonio Conte itu mulai mencari penggantinya. Craig Gordon, kiper utama Glasgow Celtic, menjadi salah satu bidikan The Blues jika kiper asal Bosnia dan Herzegovina itu benar-benar meninggalkan Stamford Bridge.

Namun sayang, ketertarikan Chelsea kepada pemain kelahiran Skotlandia 1982 itu tidak berjalan mulus. Manajer Celtic, Brendan Rodgers menegaskan, Gordon akan tetap menjadi bagian dari timnya dalam kurun waktu yang lama.

“Anda dapat melihat betapa tenang dia. Dia berusia 34 tahun, sudah tua. Ia dapat bermain selama beberapa tahun dan menjadi pilar nyata tim ini,” kata Rodgers seperti dilansir Sky Sports.

Kendati tidak akan memberi celah kepada Cheslea, namun dia mengaku senang ada beberapa anak asuhnya yang diminati oleh tim lain. Hal tersebut, jelas dia, menjadi bukti bahwa mereka sukses menunjukkan penampilan yang gemilang.

"Ada banyak spekulasi tentang banyak pemain kami. Itu adalah kredit untuk mereka bahwa mereka melakukan begitu baik, bahwa klub-klub besar tertarik pada mereka,” ucap Rodgers.

“Tapi Craig (Gordon) merupakan bagian dari apa yang saya lakukan di sini. Dia benar-benar telah dikonsolidasikan permainan dan ia melihat bagaimana kami ingin bermain. Ya, tentu saja (sia-sia upaya Chelsea untuk memboyong Godron),” lanjut mantan pelatih Liverpool itu.

Sementara itu, meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun Gordon cukup memberi kontribusi besar bagi timnya. Sejak didatangkan ke Celtic Park pada 2014 silam, Gordon sukses membuktikan dirinya layak untuk menjadi pilihan utama dalam menjaga gawang timnya.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.