Sukses

Tampil Gemilang, Cal Crutchlow Dapat Penghargaan

Cal Crutchlow meraih dua kemenangan tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Cal Crutchlow dianugerahi Torrens Trophy setelah menjalani MotoGP yang sangat sensasional tahun lalu. Dua kali naik podium pertama di Grand Prix Republik Ceko dan Australia menjadi salah satu penilaiannya.

Cal Crutchlow merebut podium pertama di GP Republik Ceko, Agustus lalu. Saat itu nama pembalap LCR Honda tersebut masuk dalam sejarah sebagai pembalap Inggris pertama yang memenangkan balapan di kelas utama sejak Barry Sheene di kelas 500cc pada 1981 (GP Swedia).

Setelah mengakhiri dahaga puasa kemenangan selama 35 tahun, pembalap asal Inggris itu kembali membuat kejutan ketika merebut kemenangan di Sirkuit Phillip Island.

Bahkan saat itu Cal Crutchlow sukses membuat sejarah sebagai pembalap Inggris pertama yang memenangkan balapan di Negeri Kanguru. Berkat catatan mentereng tersebut, dia pantas dianugerahi Torrens Trophy.

Penghargaan ini awalnya untuk menghormati mantan wartawan balap motor Arthur Bourne yang menulis dengan nama Torrens. Hadiah ini diberikan kepada pembalap yang telah dianggap layak oleh Royal Automobile Club.

"Saya merasa sangat istimewa bahwa Royal Automobile Club menganggap saya layak atas penghargaan itu. Saya membutuhkan waktu yang sangat lama, dan butuh banyak kerja keras," ungkap Cal Crutchlow seperti dikutip Read Motorsports, Rabu (25/1/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Punya Rasa Takut di Lintasan

Ketua Komite Torrens, Barrie Baxter, mengungkapkan kegembiraannya karena bisa memberikan penghargaan bergengsi kepada Crutchlow. Menurutnya, dia adalah salah satu pembalap yang telah memberikan banyak kontribusi untuk mendongkrak pagelaran balap motor di Inggris.

"Cal Crutchlow adalah salah satu pembalap yang paling tak kenal takut di MotoGP. Musim lalu, Cal Crutchlow menjadi Brit pertama yang memenangkan perlombaan kelas utama sejak Barry Sheene pada 1981 ketika ia menang di Grand Prix Ceko di Brno. Ini memberi saya kesenangan dapat memberikan penghargaan berupa Torrens Trophy 2016 kepada Cal sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa," kata Baxter.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini