Sukses

Serena Ditantang Konta di Perempat Final Australia Terbuka 2017

Konta menyingkirkan Makarova untuk bertemu Serene Williams.

Liputan6.com, Melbourne - Petenis putri Inggris, Johanna Konta, mengalahkan Ekaterina Makarova 6-1 dan 6-4 untuk memastikan lolos ke perempat final Australia Terbuka 2017, Senin (23/1/2017). Konta bakal bertemu Serena Williams di perempat final turnamen Grand Slam awal tahun itu.

Konta menjadi harapan terakhir Inggris di nomor tunggal setelah Andy Murray dan Dan Evans tersingkir pada Minggu (22/1/2017). Butuh 69 menit untuk menyudahi perlawanan petenis Rusia itu dalam pertandingan yang berlangsung saat suhu mendekati 35 derajat Celsius itu.

Seperti dilansir Reuters, Makarova tidak bisa menandingi Konta pada set pertama. Terutama saat dia mengubah sudut untuk mencegah petenis kidal itu mendapat ritme dalam laga di Melbourne Park itu.

Makarova, yang mengalahkan unggulan keenam Dominika Cibulkova di putaran ketiga, unggul 4-1 pada set kedua. Namun, Konta mampu mengejar dan memenangi lima game berikutnya dan mengunci kemenangan di match poin kedua.

Pukulan forehand petenis Rusia itu melambung sekaligus menjadikan Konta sebagai pemenang laga ini. Konta sendiri kini berstatus sebagai petenis putri peringkat kesembilan dunia.

Calon lawan Konta, Serena Williams, sebelumnya menyingkirkan petenis Republik Ceko, Barbora Strycova. Serena menang dua set langsung, 7-5 dan 6-4 atas Strycova untuk mengamankan tiket perempat final Australia Terbuka 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini