Sukses

Wenger Optimistis Arsenal Juara Liga Inggris Musim Ini

Arsenal baru saja mengamankan tiga poin di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2017) malam WIB.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger kian percaya diri bisa memenangkan Liga Inggris. Terlebih lagi, Arsenal baru saja mengamankan tiga poin di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2017) malam WIB.

Meriam London --sebutan Arsenal-- menang 2-1 atas Burnley. Kemenangan tersebut membuat Arsenal berada di posisi kedua dengan 47 poin, tertinggal delapan angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.

"Saya sekarang memiliki lebih banyak senjata. Saya pikir kami lebih tangguh musim ini," kata Wenger, seperti dilansir dari The Sun.

Kepercayaan diri Wenger untuk merengkuh gelar juara bukan sekadar psywar semata. Berdasarkan statistik, Arsenal sudah mencetak 50 gol musim ini, 13 gol lebih banyak dibandingkan musim lalu.

Arsene Weger bisa bernapas lega setelah timnya memastikan kemenangan 2-1 atas Burnley pada Minggu (22/1/2017) malam tadi. (IAN KINGTON / AFP)

"Jika Anda melihat angka-angka, kami adalah tim yang telah mencetak lebih banyak gol daripada orang lain di lima menit terakhir. Dan tim yang telah mencetak 14 gol dengan orang-orang yang datang dari bangku cadangan. Jadi kita memiliki senjata yang lebih hebat," kata manajer asal Prancis tersebut.

Pada Liga Inggris musim lalu, sejatinya Arsenal mengakhiri musim dengan torehan cukup bagus. Kendati tidak menjadi juara, namun mereka sukses mengamankan posisi kedua di bawah Leicester City yang sukses mengunci gelar Liga Inggris.

Inov Nastora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini