Sukses

Arsenal dan Tottenham Tertarik Pinang Pelatih Juventus

Rumor pelatih Juventus, Allegri, diminati Arsenal dan Tottenham usai ia belajar bahasa Inggris.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memiliki daya tarik bagi klub-klub papan atas Liga Inggris. Setelah Arsenal, kini Tottenham Hotspur juga dikabarkan menginginkan pelatih asal Italia tersebut.

Minat Tottenham terhadap Allegri bukan tanpa alasan. Spurs mulai mengambil ancang-ancang bilamana pelatih mereka saat ini, Mauricio Pochettino pergi meninggalkan White Hart Lane.

Belakangan, santer diberitakan bahwa pelatih asal Argentina tersebut tengah diincar Barcelona untuk menggantikan Luis Enrique musim depan.

Ditambah lagi, apiknya prestasi yang diraih pelatih-pelatih asal Italia di Liga Inggris juga diyakini menjadi dasar Tottenham mengincar Allegri.

Sebut saja Claudio Ranieri, yang musim lalu secara mengejutkan sukses membawa Leicester City, tim yang tak pernah diperhitungkan, menjadi jawara Liga Inggris. Selain itu, juga ada Antonio Conte yang langsung tancap gas bersama Chelsea di musim pertamanya.

Namun, seperti halnya Arsenal, Tottenham kemungkinan akan sulit untuk mendapatkan Allegri. Manajemen Juventus ingin mempertahankan pelatih yang sudah mempersembahkan dua gelar Scudetto dan dua gelar Coppa Italia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Allegri Belajar Bahasa Inggris

"Kami sangat kompetitif untuk meraih tujuan kami. Ini adalah tahun ketiga dia (Allegri) bersama kami, dan saya kira itu lebih dari sekadar mungkin bagi dia untuk tetap bertahan selama tiga atau empat tahun lagi. Allegri adalah juru taktik kemenangan dan kami tidak punya alasan untuk kehilangan dia," ujar Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta.

Allegri sendiri juga baru-baru ini telah menanggapi rumor yang berkembang soal kemungkinan ia akan melatih Arsenal musim depan, untuk menggantikan Arsene Wenger yang akan berhenti musim panas nanti.

"Saya ke Inggris bersama putri saya hanya untuk belajar bahasa Inggris. Saya kira itu mustahil (melatih Arsenal). Saya ingin bertahan dengan Juventus lebih lama," katanya.

(Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.