Sukses

Transfer Payet ke Marseille Tinggal Masalah Waktu?

Liputan6.com, London - Kepindahan gelandang West Ham United, Dimitri Payet sepertinya tinggal menunggu waktu. Bos West Ham disebut-sebut akan bertemu dengan para petinggi Olympique Marseille untuk membahas transfer Payet.

Seperti diketahui, Payet sudah menyatakan niat untuk hengkang dari West Ham. Gelandang asal Prancis ini bahkan telah mogok bermain agar klub bersedia melepasnya.

Rumor yang beredar, Marseille berminat menarik kembali pemain yang pernah menjadi idola suporter mereka tersebut. Selain Marseille, ada beberapa klub Inggris yang juga meminati Payet.

Namun seperti dilansir Express, West Ham enggan melepas Payet ke sesama klub Inggris. Alhasil, Marseille pun diunggulkan untuk mendapatkan Payet.

Para petinggi West Ham pun akan bertemu Presiden Marseille, Jacque-Henri Eyraud untuk membahas transfer Payet. Kabarnya, West Ham mematok harga 50 juta pound sterling untuk Payet.

Payet bergabung dengan West Ham di awal musim 2015/16. Penampilan impresif di musim pertama membuat Payet masuk timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016.

Di Piala Eropa, penampilan Payet juga luar biasa. Ia membawa timnas Prancis lolos ke final sebelum dikalahkan timnas Portugal.

Payet sendiri membela Marseille selama dua musim (2013/14, 2014/15). Total, ia menyumbang 15 gol dari 83 penampilan.