Sukses

Jacksen Tiago Minta Barito Datangkan Bek Chapecoense

Jacksen Tiago menyodorkan tiga nama incarannya kepada manajemen Barito Putera. Salah satunya bek Chapecoense.

Liputan6.com, Banjarmasin - Pelatih anyar Barito Putera Jackson F. Tiago tengah membidik bakat asing untuk kompetisi musim 2017 mendatang. Jacksen telah menyodorkan tiga nama pemain incarannya, termasuk bek tengah Chapecoense kepada manajemen Barito.

Indonesia Super League (ISL) rencananya bakal bergulir pada minggu ketiga bulan Maret 2017. Hingga kini, regulasi soal kuota pemain asing dalam satu klub belum ditentukan.

Sudah ada tiga pemain asing asing yang diinginkannya Jacksen. Mereka adalah Demerson Bruno, Daniel Ribeiro (America RJ), dan Matias Cordoba (Penang FA).

"Coach Jacksen merekomendasikan tiga pemain asing kepada kita. Dua dari Brasil, satu dari Argentina. Mereka yaitu Demerson Bruno, Daniel Ribeiro, dan Matias Cordoba. Kita akan negosiasi dengan tiga pemain itu," ujar Asisten Manajer PS Barito Putera, Syarifuddin Ardasa.

Nama Demerson Bruno menarik perhatian publik pecinta sepak bola setelah tragedi kecelakaan pesawat yang membawa sebagian besar pemain Chapecoense ke Kolombia. Pria 30 tahun tersebut menjadi pemain pelapis dan tak ikut terbang untuk partai tandang leg pertama final Copa Sudamericana.

Sementara itu, selain merencanakan proses negosiasi pemain asing, Barito juga telah memastikan kedatangan pemain baru seperti David Laly dan Gavin Kwan Adsit. Kehadiran David Laly merupakan reuni bersama Jacksen yang sebelumnya melatih Persipura Jayapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.