Sukses

Kawal Kongres PSSI, Ratusan Bonek Berangkat ke Bandung

Stasiun Gubeng, Surabaya, menjadi salah satu titik keberangkatan para Bonek

Liputan6.com, Surabaya - Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (6/1/2017) dipadati ratusan supporter Persebaya Surabaya atau yang terkenal dengan nama Bonek. Mereka akan berangkat ke Bandung untuk mengawal Kongres Tahunan PSSI. 

Di Kota Kembang, Bonek akan melanjutkan perjuangannya agar tim kebanggaannya, Persebaya kembali diakui PSSI.

"Kami kesana (Bandung, red), agar PSSI menghargai perjuangan kami selama ini. Tentunya agar Persebaya Surabaya diakui PSSI," sebut perwakilan bonek.

Sementara itu, Humas KAI Daop 8, Gatut Sutiyatmoko membenarkan Stasiun Gubeng, Surabaya menjadi salah satu titik keberangkatan para Bonek menuju Bandung.

"Hari ini, sekitar 150 Bonek berangkat dari sini (Stasiun Gubeng, red) pukul 08.15 Wib. Mereka menggunakan Kereta Api Pasundan tujuan Bandung,” terangnya. 

Ditanya pemeriksaan atau antisipasi yang dilakukan pihak KAI, Gatut mengatakan pemeriksaan barang bawaan telah dilakukan oleh petugas Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska).

“Sebelum mereka (Bonek) berangkat, petugas dan dibantu pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap Bonek. Dan hasilnya, mereka bersih. Tidak ada satupun barang bawaan bonek yang membahayakan,” kata Gatut.

Tidak hanya dari Stasiun Gubeng saja. Kemarin malam sekitar pukul 19.00 Wib, sebanyak 500 bonek juga berangkat ke Bandung.

Mereka menggunakan 6 armada bus yang telah disiapkan di Jalan Demak, Surabaya. Sehari sebelumnya, puluhan Bonek, dikabarkan sudah lebih dulu berangkat ke Bandung.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini