Sukses

Selama di Bandung, Bonek Bakal Ditampung di Dua Tempat

Bonek tiba di bandung untuk memperjuangkan nasib klub kebanggaannya, Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 3000 Bonek pendukung Persebaya Surabaya telah tiba di kota Bandung untuk mengawal jalannya Kongres PSSI yang akan berlangsung, Minggu (8/1/2017). Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pihaknya telah menyiapkan dua tempat untuk menampul suporter yang identik dengan warnai hijau itu.

Ada dua tempat yang akan dijadikan tempat berteduh ribuan Bonek selama di Bandung. "Untuk tempat berteduh, kami siapkan di GOR Pajajaran dan GOR Takraw Lodaya," kata Ridwan Kamil, Kamis (5/1/2017).

Namun Emil meminta Bonek agar menjaga ketertiban dan kebersihan selama Kongres Tahunan PSSI berlangung. "Selamat berjuang untuk Persebaya-nya," ucap pria yang akrab disapa Emil itu. Kedua GOR yang disiapkan, dapat menampung hingga 2500 orang dan fasilitas yang cukup memadai seperti toilet.

Ribuan bonek telah berdatangan ke kota Kembang hingga Kamis malam. Mereka ingin memperjuangkan nasib klub Persebaya pada Kongres Tahunan PSSI. Sebelumnya, perwakilan Persebaya dan Bonek telah bertemu dengan ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi di Surabaya untuk membahas status Bajul Ijo.

Seperti diketahui Persebaya bersama enam klub lainnya telah dikeluarkan dari keanggotaan PSSI. November lalu, ribuan Bonek menyerbu Jakarta. Mereka mendesak agar status klub kesayangannya dipulihkan pada Kongres PSSI yang akan berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 10 November 2016.

Namun hal itu tidak terwujud. Status Persebaya dan 6 klub lainnya tidak jadi dibahas saat itu. Permasalahan Persebaya kemudian diserahkan kepada kepengurusan baru yang langsung mengagendakan pembahasannya pada Kongres Tahunan yang akan berlangsung di Bandung pada 8 Januari 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini