Sukses

Jorge Lorenzo Sebut MotoGP Lebih Hebat dari F1

Menurut Jorge Lorenzo, balapan MotoGP lebih menghibur ketimbang F1.

Liputan6.com, London - Tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, percaya balapan motor masih pertunjukkan terhebat dalam olahraga otomotif. Namun, Lorenzo menilai, MotoGP masih dapat belajar dari Formula One (F1), demikian juga sebaliknya.

Jorge Lorenzo tampil di ajang MotoGP sejak 2008, dan sukses mengamankan gelar juara dunia 2010, 2012, dan 2015 bersama Yamaha. Pembalap berjulukan X-Fuera ini juga dinilai sebagai salah satu yang terbaik dalam generasinya.

Dalam sebuah kesempatan belum lama ini, Lorenzo sempat menjajal mobil F1 tim Mercedes. Dia mengemudikan mobil 2014 W05 Hybrid di Sirkuit Silverstone, Inggris dan mengemukakan pendapatnya mengenai dua ajang balap paling bergengsi di dunia itu, MotoGP dan F1.  

"F1 dapat belar dari MotoGP di lintasan dan MotoGP bisa belajar dari F1 di luar lintasan. Itu cara sederhana untuk menjelaskannya," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash.

"Saya pikir MotoGP pertunjukkan terhebat di olahraga otomotif saat ini. Lebih spektakuler dan lebih banyak kesenangan ketimbang Formula 1," papar pembalap asal Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

F1 Juga Punya Kelebihan

Akan tetapi, Lorenzo menilai paddock F1 sangat cerdas, karena tidak terlalu banyak orang. Menurut dia, itu menjadi hal yang lebih baik untuk para pembalap.

"Mereka (para pembalap F1) bisa berjalan dengan bebas di paddock. Saya tidak bisa melakukannya di paddock MotoGP, karena begitu banyak orang. Saya harus lompat dari pit box saya ke paddock tim saya," ucap Lorenzo.

Lorenzo pada MotoGP 2017 akan mengendarai motor tim Ducati Corse. Dia memilih meninggalkan Movistar Yamaha setelah tidak mencapai kesepakatan untuk kontrak baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini