Sukses

West Ham Vs MU: Tren Positif Setan Merah Terancam

MU tidak bisa menurunkan Eric Bailly karena harus main di Piala Afrika.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) dalam posisi sulit ketika menghadapi West Ham United di Stadion London, Rabu (3/1) dinihari nanti. Meski baru saja meraih lima kemenangan beruntun di Liga Inggris setelah mengalahkan Middlesbrough 2-1, malam Tahun Baru lalu, namun MU tengah krisis bek tengah.

Eric Bailly harus mengikuti panggilan timnas Pantai Gading untuk Piala Afrika 2017 mulai Senin (2/1). Dengan begitu, mantan pemain Villarreal tersebut tidak akan berangkat ke London untuk melawan West Ham. Praktis, MU kini hanya memiliki tiga pilihan untuk dua pemain di depan kiper, Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo.

Parahnya, stok tiga pemain itu harus digunakan pelatih Jose Mourinho untuk delapan pertandingan ke depan. Termasuk untuk laga Piala FA, Piala Liga, dan pertandingan berat melawan Liverpool.

Kondisi itu jelas membuat Mourinho berpikir keras mengatur skuat terbaiknya. Pelatih asal Portugal itu tentu saja tidak ingin timnya kehilangan momentum untuk mengejar papan atas klasemen. Ditambah lagi, tim berjulukan Setan Maerah ini hanya memiliki waktu satu hari untuk beristirahat setelah melawan Boro lalu.

“Ini sulit untuk kami, dan sulit untuk West Ham. Kami berdua bermain di waktu yang sama, kami memiliki pertandingan yang sulit, dan tidak bisa mengistirahatkan pemain,” ujar Mourinho seperti dikutip BBC.

Namun, tim tamu lebih beruntung, karena memenangi laga terakhir dan itu bisa menjadi pendorong motivasi Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan. Sedangkan tuan rumah, pada laga terakhirnya dikalahkan Leicester City 0-1.

Pertandingan nanti merupakan yang pertama bagi Mourinho di stadion baru West Ham. Berdasarkan sejarah pertemuan di kandang The Hammers, MU masih mendominasi dengan dua kemenangan dan menelan satu kekalahan.

“Intensitas pertandingan sangat tinggi untuk mereka (West Ham), tentu saja, melawan Leicester, dan sama dengan kami. Kini, kami memiliki 48 jam untuk bermain, jadi itu sulit untuk kami,” Mou menuturkan.

Selain itu, dalan konferensi pers jelang pertandingan, mantan pelatih Real Madrid itu mengindikasikan untuk kembali tidak memasukkan nama kapten Wayne Rooney ke dalam skuat. Mourinho lebih tertarik untuk membawa Marouane Fellaini ke London. Gelandang Michael Carrick pun bisa dimainkan kembali.

“Rooney memiliki peluang kecil, dan Michael punya peluang lebih besar daripada Rooney. Jadi mari kita lihat saat pertandingan nanti,” ucap Mou.

Perkiraan Permainan:

West Ham:
1 Randolph
4 Nordtveit, 21 Ogbonna, 2 Reid, 3 Cresswell
14 Obiang, 8 Kouyate
30 Antonio, 10 Lanzini, 27 Payet
9 Carroll

MU:
1 De Gea
25 Valencia, 4 Jones, 5 Rojo, 36 Darmian
21 Herrera, 16 Carrick
22 Mkhitaryan, 6 Pogba, 11 Martial
9 Ibrahimovic

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • West Ham United

Video Terkini