Sukses

5 Pemain Terbaik Liga Inggris Sepanjang 2016

Siapa mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2016 penuh sensasi di liga tersengit dunia, Premier League. Mulai melempemnya beberapa mantan juara, sampai menggilanya pemain-pemain di atas lapangan hijau.

Sepanjang 2016, banyak hal yang terjadi. MUlai dari cerita dongeng Leicester City yang tak seindah musim lalu. Kemudian, Chelsea yang catatkan 12 kemenangan beruntun jadi sebuah ukiran menarik.

Akan tetapi, aksi para pemainnya tak bisa disingkirkan. Betapa tidak, merekalah para aktor yang membuat liga ini menarik untuk disaksikan.

Beberapa di antara mereka bisa dibilang menjadi yang terbaik 2016 ini. Liputan6.com memilih beberapa pemain yang pantas disebut terbaik tahun ini.

Berikut Daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Adam Lallana

Nama Adam Lallana bisa menjadi salah satu yang disorot selama 2016 ini. Konsistensi bermainnya di lini tengah Liverpool memberi warna tersendiri.

Sepanjang 2016, Llana berhasil mempersembahkan 11 gol dan 12 assists pada 28 laga bersama The Reds. Dia menjadi bagian tak terpisahkan dari quartet lini tengah Liverpool, bersama Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

3 dari 6 halaman

N'Golo Kante

Kante juga menjadi pemain yangmengilap tahun ini. Doa merasakan betul cerita dongeng Leicester City yang berhasil meraih gelar juara Premier League.

Pemain Prancis ini juga menjadi transfer terbaik Chelsea. Sang pemain sejauh ini mencatatkan 47 intersep di Premier League. Menjadi pemain terbanyak, dan hanya kalah dari Ander Herrera, yakni 48 kali.

4 dari 6 halaman

David De Gea

De Gea juga menjadi sosok yang manis di sisi pasukan Jose Mourinho. Sempat dikabarkan angkat kaki, kiper Spanyol itu malah konsisten bersama Manchester United.

Musim ini saja, De Gea sudah membuat 14 clean sheet dan rata-rata telah melakukan 1,9 penyelamatan tiap pertandingan.

5 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Alexis bisa dibilang menjadi bintang berkilau di balik performa Arsenal. Dia diprediksi akan makin gila pada 2017 mendatang melihat potensinya.

Pemain Cile tersebut sejauh ini sudah mengemas 12 gol, hanya tertinggal satu gol saja dari raihannya musim lalu. Alexis juga rajin memberikan kontribusi dengan enam assists-nya.

6 dari 6 halaman

Kevin de Bruyne

De Bruyne menjadi pemain yang paling vital bersama Pep Guardiola di Manchester City musim ini. Gelandang Belgia tersebut bak jenderal dan jantung permainan The Citizens.

Ungkapan itu tak terlalu berlebihan. Sebab, dia sudah mengemas 16 assists dan 11 gol untuk The Citizens tahun 2016 ini. Sinyal kalau dia akan terus menggila pad atahun depan.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.