Sukses

Rossi Diundang Ikut Tes di Mercedes, Seleksi Pengganti Rosberg?

Rossi diundang ikut tes bersama pereli, Sebastian Ogier di Mercedes.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan juga juara dunia reli empat kali, Sebastian Ogier diundang untuk ikuti tes di Mercedes. Apakah ini jadi ajang seleksi untuk cari pengganti Nico Rosberg?

Tim F1 yang bermarkas di Brackley ini sepertinya hanya ingin memberikan hiburan untuk penggemar.Sebelumnya, Mercedes juga memberikan kesempatan untuk pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

Saat itu, Lorenzo gunakan mobil Mercedes dengan spesifikasi 2014. Belum diketahui, mobil Mercedes jenis apa yang bakal dijajal Rossi dan Ogier di eksebisi nanti.

"Kami paham jika F1 itu sebuah pertunjukkan dan saya ingin mengetes kemampuan Rossi dan Ogier di belakang kemudi mobil kami," kata bos Mercedes, Toto Wolff seperti dikutip crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpengalaman

Rossi sendiri sudah tidak asing dengan mobil F1. Dia sudah mengetes mobil Ferrari pada 2004 dan 2006. Belum ada jawaban dari Rossi soal undangan ini. Yang pasti, The Doctor tak akan pernah gentar dengan tantangan.

Sedangkan Ogier sama sekali belum pernah mencoba mobil Formula. "Saya pikir ini mimpi yang jadi kenyataan buat semua orang bisa kendarai mobil F1. Ini mobil terkencang yang bisa Anda temukan di dunia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.