Sukses

Sriwijaya FC Coba Bajak Striker Semen Padang

Sriwijaya FC layak merekrut M Nur Iskandar karena kualitasnya sudah teruji

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC dikabarkan akan melakukan pendekatan dengan striker lincah M Nur Iskandar. Pemain kelahiran Jayapura, Desember 1986 itu, resmi dilepas manajemen tim Semen Padang lantaran dirinya menolak memperpanjang kontrak bersama skuat berjuluk Kabau Sirah.

"Ya, tentunya ada peluang terbuka untuk kita dapatkan karena yang bersangkutan tidak terikat kontrak lagi dengan tim Semen Padang. Nanti kita komunikasikan lagi secepatnya apakah dia mau atau tidak," ujar Sekretaris Tim SFC, Ahmad Haris ketika dihubungi, Selasa (27/12/2016).

Haris menilai jika kualitas Nur Iskandar memang sangat layak untuk direkrut Sriwijaya FC. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun itu memiliki kecepatan dan lihai dalam urusan mencetak gol.

"Meski dia bukan pemain timnas, namun dia sangat memenuhi kriteria yang kita harapkan. Pemain ini cepat, lincah dan memiliki insting kuat dalam urusan mencetak gol. Saya rasa dia bisa masuk dalam rencana tim," jelasnya.

Kelincahan skil mantan penyerang Persibo Bojonegoro itu juga memungkinkan untuk dimainkan pelatih di berbagai posisi.

"Tentu hal yang positif jika bisa mendapatkan dia karena kita tahu, dia juga bisa bermain di second striker ataupun wingger. Kemampuan dia dapat bermain di berbagai posisi akan memudahkan dia untuk mendapatkan posisi inti dalam tim," pungkasnya. (Indra Pratesta)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.