Sukses

Tottenham Perpanjang Kontrak Lloris Hingga 2022

Lloris adalah pemain terbaru Spurs yang sudah menandatangani kesepakatan baru.

Liputan6.com, London - Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris telah memperpanjang kontraknya hingga 2022. Demikian pernyataan klub, Kamis (22/12/2016).

Kontrak kapten tim ini, sedianya akan berakhir pada akhir musim 2018-19. Namun, masa kerja pemain asal Prancis ini telah diperpanjang selama tiga tahun.

Lloris direkrut Tottenham dari Olympique Lyonnais pada Agustus 2012 lalu dengan biaya transfer 12,6 juta euro atau Rp 178 miliar. Sejak mendarat di White Hart Lane, pemain 29 tahun tersebut menjadi pilihan utama.

Lloris disebut mendapat upah sebesar 80 ribu pounds atau Rp 1,3 miliar.

Lloris adalah pemain terbaru Spurs yang sudah menandatangani kesepakatan baru. Harry Kane, Christian Eriksen, Eric Dier, Danny Rose, Kyle Walker dan Jan Vertonghen, adalah pemain yang telah melakukan kesepakatan masa depan mereka dengn klub ini.

Penampilan hebat Lloris membuat tim pesaingnya Manchester United (MU) ingin merekrutnya. Namun, Spurs segera memagarinya, yakni dengan memberikan jabatan kapten bagi kiper timnas Prancis tersebut.

Lloris memang menjadi alternatif utama jika MU jadi melepas David De Gea musim panas ini. Apalagi Lloris sudah berpengalaman di Liga Primer Inggris ketimbang kiper buruan MU lainnya, Jasper Cillesen yang bermain di Ajax Amsterdam.

Apalagi Lloris pernah mengungkapkan sudah tak betah lagi bermain di White Hart Lane. Ia ingin kembali merasakan atmosfer bermain di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini