Sukses

NBA: Westbrook Cetak 46 Angka, Thunder Malah Tumbang

Westbrook mencetak 46 angka pada lanjutan NBA.

Liputan6.com, Jakarta Atlanta Hawks secara luar biasa mampu mengalahkan tuan rumah Oklahoma City Thuner 110-108 pada lanjutan NBA, Selasa (20/12/2016). Padahal dalam laga ini bintang Thunder, Russell Westbrook mencetak 46 poin.

Bertanding di Chesapeake Energy Arena, Hawks mampu unggul 22-16 di kuarter pertama dengan dimotori Dennis Schroder. Thunder membalikkan keadaan di kuarter dua setelah melesakkan 37 poin berbanding 26.

Hawks kembali menggila di kuarter tiga. 33 poin dicetak tim samu sehingga unggul tiga poin di akhir kuarter tiga. Pertandingan makin seru di kuarter terakhir.

Thunder sempat unggul empat poin di kuarter terakhir. Namun Hawks kembali bisa mengejar. Tembakan Paul Millsap saat laga tersisa 12,7 detik membuat Hawks unggul 110-108.

Tembakan tiga angka Westbrook yang meleset di detik-detik akhir membuat Thunder gagal berbalik unggul. Bola rebound tembakan Westbrook sebenarnya mampu didapat Steven Adams yang kemudian melakukan dunk. Namun wasit tidak mengesahkan aksi Adams karena setelah menyaksikan tayangan ulang, waktu pertandingan sudah habis.

Dalam laga ini Westbrook nyaris mencetak triple double. Selain 46 angka, Westbrook juga menyumbang 11 rebound dan tujuh assists.

Schroder memimpin perolehan angka Hawks dengan 31 poin. Sedangkan Millsap mencetak poin tertinggi sepanjang musim ini dengan 30 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.