Sukses

Arema Dapat Kabar Baik di Akhir Musim

Gelandang Arema. Ryuji Utomo telah kembali merumput.

Liputan6.com, Malang - Acungan jempol pantas diberikan pada amunisi muda Arema Cronus, Ryuji Utomo. Pasalnya, diprediksi akan menghilang sampai dua bulan pasca cedera engkel kaki kanan saat melawan Perseru serui November lalu, dia sudah kembali di pertengahan Desember ini. Ryuji bergabung kembali dalam latihan terakhir persiapan tim Singo Edan menghadapi Persib Bandung kemarin.

Pemain blasteran Jepang ini langsung berlatih dengan skuad utama meski baru saja menjalani pemulihan cedera berat. Ryuji juga langsung berlatih penuh bersama Hamka Hamzah cs.

"Prinsip saya kalau sudah kembali menginjak rumput di lapangan, kondisi saya sudah 100 persen dan siap main," ujar Ryuji.

Pulihnya cedera Ryuji ini tentu lebih cepat dari yang diprediksi karena dokter Arema, Yudis Ageng sempat mengatakan bahwa sang pemain paling cepat kembali merumput antara 1-2 bulan sejak dia mengalami cedera 13 November lalu.

"Untuk pulih lebih cepat butuh perjuangan. Sehari saya menjalani dua kali terapi. Itu rutin selama cedera karena target saya harus pulih sebelum pertandingan terakhir melawan Persib," ucap mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini.

Sebelumnya, Ryuji sempat dihadapkan pada pemulihan lewat operasi. Namun dokter yang menanganinya di Jakarta punya opsi lain. Terapi dan rutin menjalani pemeriksaan dianggap jalan terbaik.

"Waktu pemulihan, sekalian saya juga menjaga fisik. Macam-macam bentuk latihan dan terapinya. Ada yang pakai aliran listrik ringan dan semua berjalan lancar," tegas Ryuji.

Alhasil, dirinya pun kembali ke Malang lebih cepat. Menurutnya, dia sudah merindukan suasana latihan bareng rekan satu timnya. Apalagi, menyambut pertandingan terakhir yang krusial.

Namun sayang, meski sudah pulih pemain berusia 21 tahun ini tidak mendapatkan kesempatan bermain. Tim pelatih memiliki penilaian tersendiri sehingga tetap menyimpan Ryuji, bahkan untuk sekadar mencantumkan namanya di bangku cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.