Sukses

Ditinggal ke Thailand, Putri Kiper Timnas Dirawat di RS

Timnas Indonesia mendarat di Jakarta malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan didapat penjaga gawang timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah usai melawan Thailand di Final Piala AFF 2016, Sabtu (18/12/2016) kemarin. Anak bungsunya, Kurnia Meiziah Talita (2 tahun) harus dirawat di rumah sakit akibat penyakit tipes.

Istri Meiga, Azhiera 'Ziah' Adzka Fathir sebelumnya ingin membawa serta Talita ke Bangkok, Thailand untuk menonton langsung Meiga berlaga di leg kedua final AFF. Namun karena Meiziah terkena demam, pada akhirnya dia hanya berangkat dengan adiknya, Ahminatus, dan adik kandung Kurnia Meiga, Kurnia Ade Rianti.

"Saya sampai nangis di Bangkok pas tahu si kecil dirawat. Bantu doa ya," kata Ziah kepada Liputan6.com pada Minggu (18/12) malam.

Saat ini Talita tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr. Esnawan Antariksa, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Meiga dan Ziah pun langsung meluncur ke rumah sakit setiba di Indonesia.

Ziah tiba di Indonesia bersama rombongan keluarga pemain Timnas Indonesia lainnya di Bandara Halim Perdanakusuma, menumpang pesawat militer AU. Sedangkan Kurnia Meiga dan seluruh pemain mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan pesawat komersil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.