Sukses

Dukung Timnas Indonesia, Balaikota Solo Bakal Diserbu Suporter

Beragam cara dilakukan untuk memberikan dukungan terhadap timnas Indonesia.

Liputan6.com, Solo - Beragam cara dilakukan untuk memberikan dukungan terhadap timnas Indonesia yang akan berlaga dalam leg kedua final Piala AFF Suzuki Cup 2016 melawan Thailand. Salah satunya seperti yang dilakukan kelompok suporter Pasoepati yang akan menggelar nonton bareng (nobar) laga tersebut di Balaikota Solo.

Acara nobar mulai digelar sejak semifinal Piala AFF 2016. Menariknya, antusiasme masyarakat kota Solo terus meningkat dalam menyaksikan perjuangan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Rencananya ada tiga layar lebar yang disiapkan di nobar kali ini. Dua layar ditempatkan di dalam ruangan Balaikota dan satu layar di halaman Balaikota berukuran 3x4 meter.

"Jumlah penonton pada nobar timnas nanti malam diperkirakan di atas dua ribu orang. Saya meyakini itu karena dari setiap acara nobar penontonnya semakin bertambah. Apalagi ini laga terakhir," kata Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Sabtu (17/12/2016).

"Pokoknya nanti malam meriah. Kita juga menyiapkan replika Piala AFF dalam acara nobar nanti," ucapnya.

Pasoepati juga akan membuat acara ini dengan atmosfer seperti di stadion. Mereka akan menyiapkan perkusi, pasukan drum, hingga bendera agar suasana mendukung timnas tambah meriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.