Sukses

Final AFF: Suporter Thailand bakal Buat Indonesia Gentar

Timnas Thailand akan menjamu timnas Indonesia di leg kedua Final Piala AFF 2016 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) sore ini

Liputan6.com, Bangkok - Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang yakin fans Thailand bakal membuat timnas Indonesia tak tenang. Timnas Thailand akan menjamu timnas Indonesia di leg kedua Final Piala AFF 2016 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) sore ini.

"Kami bermain di Rajamangala. Fans kami akan membuat stadion ini menyulitkan bagi tim tamu. Tekanan tidak ada di kami karena kami telah juara empat kali sedangkan Indonesia belum pernah," kata Kiatisuk seperti dilansir ESPNFC.

"Mereka ingin juara, tapi kami akan memenangkan gelar juara kelima kami," ujar Kiatisuk menambahkan.

Thailand harus minimal menang 1-0 jika ingin merebut gelar juara Piala AFF. Pasalnya, mereka kalah 1-2 di leg pertama saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Namun demikian, niat Kiatisuk membalikkan keadaan terhadang sejarah. Ya, sepanjang Final Piala AFF digelar dalam sistem dua leg, tim yang menang di leg pertama selalu berhasil keluar sebagai juara.

Dimulai dari Singapura pada AFF 2002, sejarah itu terus berlanjut hingga gelaran AFF 2014. Thailand yang menang 2-0 di leg pertama asal Malaysia keluar sebagai juara meski kalah 2-3 dari Malaysia di leg kedua.

Namun Kiatisuk sendiri menganggap kekalahan di leg pertama bukan masalah. "Kami harus membuat awal yang bagus dan mencetak gol sedini mungkin. Leg pertama tak lebih dari sebuah pertandingan. Kali ini, kami akan lebih fokus," kata Kiatisuk mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.