Sukses

Sifat Humoris Alfred Riedl yang Tak Diketahui Banyak Orang

Dia tak peduli dengan anggapan orang yang menyebutnya pribadi kaku.

Liputan6.com, Bangkok - Di pinggir lapangan, wajah Alfred Riedl selalu dingin, bahkan kerap dianggap tengah cemberut. Dia tak segan memarahi anak-anak asuhannya yang tidak tampil seusai ekspektasi.

Riedl, pelatih yang disegani oleh anak-anak asuhannya. Dua penggawa Timnas Indonesia, Zulham Zamrun dan Abduh Lestaluhu pernah kena omel dari pinggir lapangan saat laga Piala AFF 2016.

Namun siapa sangka, di balik sikapnya itu, pelatih berusia 67 tahun ini begitu humoris. Hal ini diakui Riedl setelah bercerita tentang hubungannya dengan sang istri yang sangat baik.

Dia juga acuh tak acuh dengan anggapan orang yang menyebutnya pribadi yang kaku. Padahal, menurut Riedl, kehidupannya selalu disertai kelucuan.

"Orang tidak tahu saya seperti apa, karena sesungguhnya saya pribadi yang lucu dalam kehidupan pribadi saya," jelas Riedl kepada Liputan6.com.

"Istri saya sering tertawa setiap hari bersama saya, karena saya pikir hari tanpa bersenang-senang dan tertawa adalah hari yang hampa," tutur pelatih berusia 67 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Hasil Imbang

Riedl membawa Indonesia ke final Piala AFF 2016 untuk berhadapan dengan Thailand. Pada laga final leg pertama, Rabu (14/12/2016) Tim Garuda menang menang 2-1 atas Thailand.

Leg kedua sendiri berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok. Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk juara.
Alfred Riedl (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.