Sukses

Timnas Indonesia Subur di Piala AFF 2016, Ini Buktinya

Timnas Indonesia memiliki catatan unik selama Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia memiliki catatan unik selama Piala AFF 2016. Setiap pertandingan, anak-anak asuhan Alfred Riedl selalu cetak dua gol.

Fakta itu berlangsung dari laga perdana penyisihan Grup A hingga final leg pertama. Hal ini juga berarti timnas Indonesia selalu mencetak gol di setiap pertandingan.

"Ya, kami selalu cetak dua gol di tiap pertandingan, ini positif. Artinya, produktivitas gol kami bagus, pemain timnas selalu punya kesempatan mencetak gol di setiap pertandingan," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

Torehan dua gol yang pertama terjadi di laga pembuka Grup A saat Indonesia takluk 2-4 dari Thailand. Lalu, Boaz Solossa dan kawan-kawan harus bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah Filipina.

Di laga pamungkas Grup A, Indonesia menang 2-1 atas Singapura. Hasil itu sekaligus mengantarkan Garuda melangkah ke semifinal Piala AFF 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semifinal dan final

Di semifinal, Indonesia berjumpa salah satu favorit juara, Vietnam. Tapi, pasukan Alfred Riedl sukses mengandaskan perlawanan Le Cong Vinh dan kawan-kawan dengan agregat 4-3.

Laga leg pertama, Indonesia menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong. Di leg kedua, hasil imbang 2-2 di Stadion My Dinh, Hanoi, mengantarkan Indonesia ke partai puncak.

Lalu tadi malam, Indonesia kembali cetak dua gol saat menundukkan Thailand 2-1 di pertandingan final leg pertama di Stadion Pakansari. Laga leg kedua berlangsung Sabtu (17/12/2016) di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Bukan tidak mungkin rekor dua gol timnas berlanjut di final leg kedua. Tentu saja dengan harapan, laga berakhir imbang 2-2 atau kemenangan lagi untuk Garuda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.